Perbaikan 5 Traffic Light di BS, Dishub Butuh Anggaran Rp 2,25 M

Perbaikan 5 Traffic Light di BS,   Dishub Butuh Anggaran Rp 2,25 M

Traffigt light di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dishub BENGKULU SELATAN (BS) membutuhkan  dukungan anggaran mencapai Rp 2,25 miliar. Kegunaannya, untuk perbaikan 5 Traffic Light. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) Alian SH. Yang mana dana digunakan untuk memperbaiki fasilitas yang ada, khsusus perbaikan traffic light (TL) atau lampu merah yang mengalami kerusakan parah.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Legender dengan GR Sport Kombinasi Teknologi Canggih Fitur Sistem Otomatis

BACA JUGA: PPPK Nakes BS Diperpanjang, Kadis Kesehatan Minta Serius Jalankan Tugas

"Selama ini belum dilakukannya perbaikan TL rusak dikarenakan terkendala anggaran yang ada. Bahkan, tidak ada kucuran dana  perbaikan TL. Kami sudah beberapa kali mengusulkan anggaran tersebut. Namun, masih menunggu instruktur dari Pimpinan Daerah Bengkulu Selatan,"kata Alian.

 

Alian menambahkan dana Rp 2,25 Miliar nantinya bila terakomodir digunakan untuk rehab total TL yang ada. Adapun titik TL yang diusulkan rehab total, yaitu simpang tiga Dinas Dikbud BS, Simpang Empat Sersan M Taha, Simpang Tiga Rukis, Simpang Tiga Pasar Kutau serta Simpang Tiga Raswi atau Kelurahan Ibul. 

 

"Ketertiban lalu lintas di Bengkulu Selatan dikhawatirkan semakin kacau dengan tidak adanya lampu merah. Bahkan dikhawatirkan akan berdampak pada tingginya kasus lakalantas,"papar Dan

 

Alian mengakui diperkirakan setiap TL yanga ada di persimpangan membutuhkan anggaran mencapai Rp 450 juta. Memang tidak sedikit anggaran untuk pengadaan lampu. Karena memang komponen dari lampu jalan memang berbeda dari lampu pada umumnya. 

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, Mobil SUV Handal Memiliki Fitur Teknologi Canggih Populer di Pasar Otomotif

Sumber: