24 Juni Tower di Ulu Talo di Seluma Dipasang

24 Juni Tower di Ulu Talo di Seluma Dipasang

Asisten III Pemkab Seluma Almedian Saleh--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Asisten II Almedian Saleh menyampaikan dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 24 Juni mendatang repeater atau tower penguat sinyal akan dipasang di tebing Talang Durian, Kecamatan Ulu Talo. Disampaikan Almedian saat ini sudah tidak ada kendala lagi dan dipastikannya pada tanggal 22 Juni nanti alat yang akan dipasang tiba di Kecamatan Ulu Talo. "Sudah tidak ada kendala lagi Insya Allah tanggal 24 Juni mulai dipasang. Kemarin itu kita ada kendala soal listrik. Dan kita sudah menggelar rapat dengan PLN Alhamdulillah mereka siap support dan memastikan tanggal 22 Juni nanti seluruh peralatan sudah tiba di lokasi," kata Almedian Saleh, kemarin (13/6).

 

Untuk lokasi pemasang tower ada pergeseran sedikit dari titik koordinat awalnya. Sehingga dalam hal pemasangan harus dilakukan pematangan lagi. Setelah itu ada kendala juga dengan sumber listrik dan hal ini sudah selesai, PLN siap mensupport. 

 

Setelah sebelumnya melakukan rapat koordinasi dengan Camat Ulu Talo serta Kades se Kecamatan Ulu Talo. Rencana pembangunan repeater di bukit Talang Durian oleh Telkomsel akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, sudah memastikan lahan tempat akan dibangun tower sudah clean and clear. "Untuk lahan sudah tidak ada kendala dan pemilik lahan sudah menyetujuinya," sambungnya.

BACA JUGA:Meski Baru Terima Mandat, Demokrat Seluma Dipastikan Dukung Teddy

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.8 GR Sport SUV Ready Siap di Luncurkan dengan Model Baru Fitur Baru Sistem Bergerak Otomatis

BACA JUGA:Mulai Tahun Ini, SDN di Seluma Diwajibkan Terima Anak Berkebutuhan Khusus

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Provider Telkomsel akan segera memasang repeater penguat sinyal di Kecamatan Ulu Talo tepatnya di atas bukit Talang Durian. Menurut Telkomsel yang menjadi kendala sehingga masyarakat di Ulu Talo tidak mendapatkan sinyal seluler karena terhalang bukit Talang Durian yang berketinggian lebih kurang 70 meter. Oleh karena itu solusinya adalah memasang menara di atas bukit Talang Durian agar sinyal ini bisa didapatkan oleh warga Ulu Talo.

 

Perwakilan Telkomsel menyampaikan saat ini pihaknya sudah menyediakan alat di Kabupaten Mukomuko. Dan diperkirakan dalam waktu dua pekan alat ini akan digeser ke Kabupaten Seluma untuk dipasang di bukit Talang Durian. Tetapi dalam pemasangan nanti Telkomsel mengharapkan bantuan dari masyarakat sekitar sehingga proses pemasangan berjalan dengan lancar.(adt) 

 

Sumber: pembangunan tower penguat sinyal di ulu talo