Bupati Bengkulu Selatan Bagikan 84 Unit Pompa Air ke 74 Poktan, Semoga Ketahanan Pangan Terwujud

Bupati Bengkulu Selatan Bagikan 84 Unit Pompa Air ke 74 Poktan, Semoga Ketahanan Pangan Terwujud

Bupati BS Mengajak Beraktivitas dan Teruslah Melangkah Untuk Suatu Perubahan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di BENGKULU SELATAN, Bupati BENGKULU SELATAN, Gusnan Mulyadi,SE membagikan bantuan pompa air. Ada sebanyak 84 unit pompa air dibagikan  kepada 74 Poktan di 11 kecamatan di BENGKULU SELATAN, Pembagian pompa air ini dilakukan secara simbolis  di Aula Dinas Pertanian Manna pada Rabu (5/6/24).

 

BACA JUGA:Fesyen Baru asal Hong Kong Jadi Pusat Perhatian di PolyU Fashion Show 2024, Semangat Baru di Industri Fesyen

BACA JUGA: Camat Harap Tak Ada Lagi Aksi Segel di Dusun Baru Seluma, 7 Warga Jadi Tersangka

Bupati Gusnan dalam keterangannya, menegaskan bahwa bantuan ini hendaknya dipergunakan sesuai dengan peruntukan. Penyalahgunaan bantuan ini untuk ditindak tegas oleh aparat hukum. 

 

"Karena tujuan dari bantuan alsintan ini adalah untuk memperkuat ketahanan pangan yang merupakan salah satu poin penting dalam ketahanan nasional. Pentingnya ketahanan pangan ini, bukan saja menyangkut isi perut, makanya penting bagi kita untuk menyadari bahwa bantuan alat-alat pertanian ini dikhususkan untuk menunjang ketahanan pangan, saya kecewa kalau bantuan ini nantinya disalahgunakan oleh oknum yang penggunaannya tidak sesuai peruntukannya,"tegas Gusnan.

 

Selain bantuan pompa air, sekaligus juga diserahkan bantuan sebanyak 10 ton bibit padi sawah untuk 400 Ha lahan, bibit padi Gogo sebanyak 21,8 Ton untuk lahan seluas 547 Ha dan bibit jagung sebanyak 69 Ton untuk lahan 4.600 Ha.

 

"Saya harapkan betul Poktan terima bantuan pompa air betul-betul dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin,"demikian Gusnan.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Lawas Jadi GR Sport, SUV Handal dan Tangguh Desain Lebih Memukau dan Memikat

Sumber: