Modal Delapan Kursi, Erjon Siap Maju di Pilkada Seluma

Modal Delapan Kursi, Erjon Siap Maju di Pilkada Seluma

Erwin Oktavian Siap Mengandeng Jonaidi Maju Sebagai Calon Wakil Bupati --

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan perolehan tiga kursi, dalam Pilkada Seluma nanti harus berkoalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat yaitu minimal enam kursi. PDI Perjuangan memang memprioritaskan Kadernya. Namun tidak menutup kemungkinan mengusung Cabup dan Cawabup eksternal apabila tidak ada Kader yang maju. 

 

Masih ada PKS, PAN, Gelora, PKB, dan juga Perindo. Lima partai ini total kursinya sebanyak 10. PKS tiga kursi, PAN tiga kursi, Gelora dua kursi, PKB satu kursi, dan Perindo satu kursi. Jika partai-partai ini berkoalisi maka secara aturan sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. 

 

Kemudian ketua Gerindra Seluma Nur Ali saat dikonfirmasi menyampaikan ada empat nama yang pada Kamis (6/6) mendatang akan dipanggil ke DPP untuk mengikuti fit and proper test. Empat orang tersebut adalah Erwin Octavian, Teddy Rahman, Jonaidi, dan Nur Ali. "Kamis dipanggil ke DPP. Setelah itu nanti baru akan dirumuskan terkait dengan siapa yang akan diusung," tutupnya.(adt)

 

Sumber: