Sudah Diluar Kewajaran, Biaya Perpisahan PAUD Sampai Rp550 Ribu! Ini Sikap Disdikbud Seluma

 Sudah Diluar Kewajaran, Biaya Perpisahan PAUD Sampai  Rp550 Ribu! Ini Sikap Disdikbud  Seluma

PAUD tetapkan uang perpisahan sampai 550 ribu--

Seluma Radarseluma.Disway.Id,  - Penetapan biaya perpisahan di PAUD Tiga Putri Talo Seluma, dinilai sudah memberatkan wali murid. Apa lagi penetapan ini cukup tinggi dan melebihi tingkat SLTPn dan SMA di Seluma

 

Untuk itu,mDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma langsung bersikap.

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2.8L 4WD, Mobil SUV Handal dan Tangguh Desang yang Istimewa Memikat Penggemar

BACA JUGA:Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris di Pasaran, Desan Lebih Kompak dan Simpel Memikat Penggemar Sporty

Diknas Seluma rencananya akan memanggil guru dan kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tiga Putri Talo dan penitia pelaksana perpisahan gabungan 12 PAUD. 

Diknas akan mempertanyakan biaya perpisahan sebesar Rp550 ribu per orang anak yang menjadi polemik setelah banyak dikeluhkan wali murid. "Iya, kami telah dapat kabarnya. Kami akan pastikan dulu dengan memanggil pihak PAUD dan panitia pelaksana, Rencananya Senin (3/6) kami panggil. Kita minta klarifikasi dulu soal hal ini," beber Subur Kepala Bidang (Kabid) PAUD Disdikbud Seluma.

 

Walaupun  biaya perpisahan yang disebut oleh pelaksana maupun guru adalah kesepakatan bersama ini terbilang fantastis untuk ukuran anak PAUD. Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini. Belum diketahui kegunaan uang Rp550 ribu itu untuk apa saja. "lni sangat fantastis untuk ukuran anak PAUD nol besar. Memang betul saya tidak hadir saat rapat tetapi ini sangat besar bahkan di Kabupaten Seluma ini hanya terjadi di PAUD Napal Melintang," jelas salah satu wali murid Syahrul Adha. 

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Simpang Seluma Disetujui Kementrian PUPR? Kapan Dibangun!

Oleh karena itu, agar momentum perpisahan ini tidak menjadi kedok bisnis Syahrul sangat mengharapkan agar Disdikbud Seluma mengambil langkah tegas sehingga ke depan hal serupa tidak terjadi lagi. "Anak saya SMP juga perpisahan tapi tidak sebesar itu," tukasnya. 

 

Seperti yang diketahui ada 90 siswa yang akan melaksanakan perpisahan PAUD gabungan ini masing-masing dipatok Rp550 ribu dengan total keseluruhan biaya Rp49.500.000. Rp550 ribu tersebut seluruhnya dibebankan kepada murid mulai dari kursi tenda dan lainnya. 

Terkait informasi tersebut Radar Seluma konfirmasi Guru PAUD Tiga Putri. Disampaikan Hurusti jumpah biaya tersebut merupakan hasil kesepakan wali murid.

Sumber: