Pemerintah dan Sektor Swasta Gelar 'SustainAsia Week 2024', Dukung Kemajuan Thailand

Pemerintah dan Sektor Swasta Gelar  'SustainAsia Week 2024', Dukung Kemajuan Thailand

Perekonomian ASEAN Rendah Karbon & Berkelanjutan--

 

BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.Id,   - Pemerintah bekerja sama dengan sektor swasta menyelenggarakan acara akbar SustainAsia Week 2024, dengan tema "Perekonomian ASEAN Rendah Karbon & Berkelanjutan." 

 


--

Acara ini akan terdiri dari 5 kegiatan bersamaan dari tanggal 15-17 Agustus 2024, meliputi pameran teknologi dan inovasi energi mutakhir, serta konferensi akademik internasional yang berfokus pada tren penting dalam energi bersih dan praktik ramah lingkungan yang bertujuan untuk mendorong Thailand menuju mencapai tujuan Net Zero dan maju menuju transformasi energi berkelanjutan.

 

BACA JUGA: BMRI Siap Sukseskan Trade Expo Indonesia (TEI) 2024, Dorong Ekspor Nasional

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, SUV Tangguh Siap Bertualang di Segala Medan, Mobil Desain Tingga Ban Jumbo

 

Prof. Pisut Piamnokul, Ph.D. Ketua Sustain Asia Week 2024 dan SETA 2024 menyatakan bahwa industri energi menghadapi tantangan dalam mengurangi emisi karbon dioksida dari proses produksi untuk mendorong transisi dari energi konvensional ke energi bersih yang ramah lingkungan dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan masyarakat global. 

 

Sumber energi terbarukan, teknologi untuk menangkap karbon dioksida menjadi semakin penting dan populer di seluruh dunia. Oleh karena itu, GAT International Limited Company bekerjasama dengan instansi pemerintah antara lain Kementerian Energi, Kantor Perdana Menteri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian dan Koperasi, Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Kementerian Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, Riset dan Inovasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan Masyarakat, Kementerian Ekonomi dan Masyarakat Digital, Administrasi Metropolitan Bangkok, dan Universitas Chulalongkorn. 

 

Bersiaplah untuk menyelenggarakan pameran energi akbar "Sustain Asia Week 2024" sebagai platform penting untuk bertukar pengetahuan tentang kemajuan teknologi energi ramah lingkungan dan inovasi untuk keberlanjutan. Tujuannya adalah untuk mendorong Thailand mencapai target Netralitas Karbon pada tahun 2050 dan mencapai Nol emisi gas rumah kaca pada tahun 2065, memimpin negara tersebut menuju keberhasilan transisi energi berkelanjutan yang sejalan dengan kebijakan kerangka pertemuan para pemimpin negara di PBB Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim di COP28.

Sumber: