Puskesmas Tais di Seluma Segera Dibangun Dua Lantai

Puskesmas Tais di Seluma Segera Dibangun Dua Lantai

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin mengungkapkan dalam waktu dekat tiga Puskesmas yang akan direnovasi dibangun dua lantai. Yaitu Puskesmas Kota Tais, Puskesmas Penago, dan juga Puskesmas Cahaya Negeri. Masing-masing dengan anggaran Rp2,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan. Kemudian Puskesmas Masmambang tahun ini juga akan dibangun baru atau relokasi. Khusus untuk Puskesmas Tais rencananya diperluas dengan akan dibangun di lahan kantor yang kini ditempati Koni. Rudi mengungkapkan hal tersebut tidak akan dipaksakan. 

 

"Ya ada tiga yang akan direnovasi. Dibangun dua lantai. Kini sedang proses lelang. Untuk Puskesmas Tais kita sudah mengajukan nota dinas. Dan kemungkinan nanti jika disetujui Koni pindah ke depan alun-alun," kata Rudi, kemarin.

BACA JUGA: Biaya Perpisahan PAUD 3 Putri Dipatok Rp 550 Ribu, Wali Murid Protes

BACA JUGA: Kini Syarat Cakada Berubah, MA Tetapkan Minimal 30 Tahun Saat Pelantikan

BACA JUGA:Ferrari 458 Sport Balap Warna Putih Tampil Memukau Mobil Desain Canggih dan Fitur Sistem Terbaru

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Puskesmas Tais akan dibangun dua lantai dengan gedung dilebarkan dan tidak memanjang ke belakang. Tujuannya agar enak dilihat. Namun yang menjadi kendala apabila dibangun melebar maka bangunan bekas KUD yang kini ditempati sebagai sekretariat Koni terpaksa harus dibebaskan. "Pembangunan nanti tidak akan menghambat pelayanan terhadap masyarakat. Kita akan mulai bertahap pembangunannya," jelasnya. 

 

Meski dibangun dua lantai, Puskesmas Tais tidak akan menjadi Puskesmas Perawatan karena ada aturannya Puskesmas perawatan bisa dibangun dengan jarak tertentu dari rumah sakit."Tahapnya sekarang sedang pengajuan," sambungnya.

 

Selain itu, seperti yang diketahui ada rencana juga untuk relokasi Puskesmas Masmambang. Karena lokasinya sudah tidak representasi lagi. Puskesmas Masmambang akan dibangun di lahan yang cukup luas. Dan untuk bangunan yang lama selanjutnya akan dikembalikan ke pemerintah daerah.(adt)

 

Sumber: