Banmus Jadwalkan Pelantikan DPRD di Seluma Tanggal 27 Agustus

Banmus Jadwalkan Pelantikan DPRD di Seluma Tanggal 27 Agustus

Banmus Jadwalkan Tanggal Pelantikan Anggota DPRD Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma sudah menjadwalkan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Namun Sekretaris Banmus sekaligus Sekretaris DPRD Seluma Deddy Ramdhani menyampaikan untuk tanggal pasti pelantikan masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Bengkulu. "Untuk kapan pelantikan kita masih menunggu SK dari provinsi. Untuk penjadwalan di Banmus nanti bisa saja bergeser. Yang menjadi dasar penjadwalan di Banmus itu adalah masa jabatan anggota DPRD Seluma periode 2019-2024 berakhir," kata Deddy saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (29/5).

 

"Tentu kalau sudah ada, Banmus akan kembali menjadwalkan pelantikan anggota DPRD yang baru. Kalau yang lalu itu kan pelantikan tanggal 27 Agustus," sambungnya. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma telah menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma pada pemilu 2024.

 

Selanjutnya akan dilaksanakan pelantikan calon terpilih yang diperkirakan akan terlaksana pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA:Jemaah Haji Seluma Sudah Laksanakan Umrah Wajib

BACA JUGA:Tumbuhkan Kepatuhan Wajib Pajak, Optimalkan Pendapatan

Wakil Ketua I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio mengatakan, pelantikan calon terpilih anggota DPRD Seluma masih menunggu keputusan atau instruksi dari pemerintah pusat.

 

Jika berpatokan atau mengacu pada masa jabatan anggota DPRD Seluma masa jabatan 2019-2024.

 

Sumber: