Bayi Laki-laki yang Dibuang di Rumah Warga Desa Pagar Agung Seluma, Meninggal Rabu Lalu

Bayi Laki-laki yang Dibuang di Rumah Warga Desa Pagar Agung Seluma, Meninggal Rabu Lalu

Bayi laki-laki yang dibuang.--

 

"Iya, Muhammad Saka telah meninggal dunia pada Rabu (22/5) yang lalu di Rumah Sakit Bhayangkara," sampai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Elian Suadi, SIP MSi melalui Kabid Perlindungan Sosial, Jaminan Sosial dan Rehabilitasi, Aziman, SE saat dikonfirmasi Radar Seluma, Selasa (28/5).

 

BACA JUGA:Mengenai SK PPPK Yang Lulus Tahun 2023, Bupati: Jangan Galau, Pasti segera Dibagikan

BACA JUGA:Jadwal Rekrut KPPS Di Kabupaten Seluma

Dikatakan Aziman, sebelum meninggal. Muhammad Saka sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Pada Rabu (22/5) pagi, kondisinya terlihat sesak dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu oleh orang tua asuh nya asal Kecamatan Lubuk Sandi yang saat ini tinggal di Kota Bengkulu. dengan memberikan asuh yang aktif dan kerap berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk memastikan keadaan kesehatan Muhammad Saka.

 

Saat itu, Muhammad Saka langsung diberikan perawatan Insentif oleh pihak medis Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Hanya saja, pada siang menjelang sore. Sekitar Pukul 14.30 wib. Muhammad Saka tak dapat ditolong dan dinyatakan Meninggal Dunia.

 

"Sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Pagi dibawa ke rumah sakit, sore nya meninggal dunia," terangnya. 

 

Diketahui juga, jika sebelum bayi tersebut diserahkan dengan orang tua asihnya. Terlebih dahulu telah dilakukan Assesment dari tim Assessment Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Kondisi bayi ini memang mengalami sakit sesak napas yang cukup serius, bahkan sempat dirawat intensive di ruangan NICU RS Bhayangkara selama beberapa hari.

 

Bukan, sebelum diserahkan kepada orang tua asuh. Pihaknya juga telah menyampaikan kepada orang tua asuh terkait dengan kondisi bayi laki-laki tersebut. Orang tua asihnya pun menerima apa pun konsekuensi yang terjadi kedepannya.

 

Sumber: