Tahapan Pilkada Berjalan, Bupati Optimis Pilkada Berjalan Lancar

Tahapan Pilkada Berjalan, Bupati Optimis Pilkada Berjalan Lancar

Bupati BS Optimis Pilkada 2024 Berjalan Lancar--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten BS telah mulai berjalan dengan baik dimana pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Sekundang Setungguan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

 

Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan setelah terbentuknya Badan Ad Hoc yang dipersiapkan untuk Pilkada 2024, baik KPU dan Bawaslu. Khusus KPU BS telah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 kecamatan  dan Panita Pemungutan Suara (PPS) untuk 158 desa dan kelurahan. Sedangkan Bawaslu telah melantik Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di 11 kecamatan yang ada dan masih melakukan seleksi untuk Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD). Tahap Pilkada di Bengkulu Selatan artinya, telah berjalan dengan baik. Sebab satu demi satu tahapan telah dilalui.

 

"Badan Adhoc KPU dan Bawaslu adalah infrastruktur yang memang harus disiapkan untuk menyukseskan Pilkada, dan terus ditingkatkan, baik dari pemerintah daerah, KPU, Bawaslu dan Gakkumdu menyukseskan Pilkada berkaca pada Pemilu lalu,"ucap Gusnan.

 

"Sebagaimana pengalaman Pilkada lalu dan tentu yakin Pilkada dapat berjalan sukses dengan tanpa adanya gangguan sedikitpun,"jelas Gusnan.

BACA JUGA:Harga Mitsubishi Pajero Terbaru 2024, Desain Gagah dan Istimewa Harga OTR, DP Minim Cicilan Ringan

BACA JUGA: Tukar Guling Aset Jaman Murman Effendi, Jaksa Sudah Geledah Beberapa OPD

Gusnan juga mendoakan agar pada Pilkada ini banyak bermunculan pasangan calon kepala daerah yang maju pada kontestasi politik Pilkada 2024. Sehingga masyarakat akan memiliki banyak pilihan dalam menentukan pemimpin yang akan membangun BS yang akan datang.

 

"Semoga banyak putra-putra terbaik Bengkulu Selatan menjadi pasangan calon. Sehingga nanti pilihan masyarakat terhadap pemimpin Bengkulu Selatan juga semakin banyak,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: