Ketika Yangtze Bertemu Hudson: Pertukaran Peradaban Secara Harmonis

Ketika Yangtze Bertemu Hudson: Pertukaran Peradaban  Secara Harmonis

Nanjing juga dikenal sebagai Jinling, yang secara harfiah berarti gundukan emas--

 Para ahli dan perwakilan pemuda dari seluruh dunia di bidang penelitian pemeliharaan air dan budaya air akan membahas topik-topik termasuk sungai dan identitas budaya, evolusi sungai, kota dan peradaban, perkembangan ruang sejarah dan budaya di wilayah sungai, dan signifikansi kontemporer. kearifan tradisional yang terdapat pada warisan budaya dan warisan budaya takbenda.

 

Kota-kota yang dibangun di atas sungai-sungai besar seringkali melambangkan peluang dan inklusivitas. New York, yang dijuluki "Big Apple", memiliki beberapa cerita asal usul yang semuanya menunjuk pada tempat dengan peluang lebih besar dan lingkungan sosial yang inklusif.

 

BACA JUGA: Tabungan Payroll Bank Muamalat Tumbuh Pesat, Capai 369%

BACA JUGA: Bayi Dibuang di Halaman RSUD Curup Dua Jalur, di Kardus Dalam Asoi

 Nanjing juga dikenal sebagai Jinling, yang secara harfiah berarti gundukan emas, yang juga melambangkan kekayaan. Warga Nanjing dijuluki "Lobak Besar", mencerminkan sifat mereka yang hangat dan santai, menyambut orang luar dengan tangan terbuka. Baik Sungai Hudson maupun Sungai Yangtze memiliki kesamaan ciri yaitu inklusivitas. 

 

Di era sebelum industri penerbangan berkembang, imigran dari seluruh dunia berdatangan ke New York melalui Sungai Hudson, sementara imigran dari seluruh Tiongkok berkumpul di Nanjing melalui Sungai Yangtze. Omong-omong, kedua kota tersebut pernah menjadi ibu kota negaranya masing-masing.

 

Seperti New York, Nanjing juga merupakan kota budaya yang dialiri oleh sungai-sungai besar. Sebagai "Kota Sastra Kreatif UNESCO" pertama di Tiongkok, Nanjing telah meninggalkan warisan karya-karya indah dari banyak sastrawan dan penyair. 

 

Di masa kini, ia terus mewujudkan warisan budayanya, menawarkan ruang imajinatif kepada pembaca global untuk mengenal Sungai Yangtze dan Nanjing melalui literatur sungainya. Stephen Owen, seorang sinolog terkenal dan profesor di Departemen Bahasa dan Peradaban Asia Timur Universitas Harvard, mengatakan, "Ketertarikan kami lebih terletak pada gambaran emosional dan puitis yang membentuk kota ini daripada Jinling yang sebenarnya atau sejarah sastranya yang kaya."

 

Erik Solheim, mantan Wakil Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, menunjukkan Zhenghe pada Dialog sebagai simbol yang sangat kuat dari internasionalisme damai yang berdedikasi.

Sumber: