Tersangka Penimbun BBM Subsidi Tangkapan Polda Bengkulu,Segera Diadili! Diserahkan ke Kejari Seluma

 Tersangka Penimbun BBM Subsidi Tangkapan Polda Bengkulu,Segera Diadili! Diserahkan ke Kejari Seluma

Penyidik Polda Bengkulu serahkan tersangka penimbun BBM ke jaksa seluma--

Adapun Barang Bukti dalam perkara tersebut yakni. BBM jenis solar sebanyak 900 kilogram lebih, satu unit mobil jenis Isuzu Panther yang diketahui digunakan oleh tersangka untuk membeli BBM. Serta mesin pompa elektrik, empat buah selang plastik, dua buah corong minyak dan satu unit Handphone.

 

BACA JUGA: 2 Terdakwa Pembakaran Kantor Desa Muara Danau Dituntut 15 Bulan, Ajukan Pledoi

 

"Untuk Barang Bukti telah kita terima. Untuk BBM Solar sebelum kita terima, kita lakukan penimbangan terlebih dahulu, untuk memastikan jumlahnya," tegasnya.

 

Dirinya juga menambahkan, jika dengan telah dilimpahkan nya tersangka ke Kejaksaan Negeri Seluma. Lantaran lokus atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Seluma. Sehingga untuk persidangan terhadap tersangka nantinya. Akan digelar di Pengadilan Negeri Tais.

 

"Kita masih akan mempelajari berkasnya untuk menyiapkan dakwaan. Setelah semua lengkap, baru nanti akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Tais untuk di sidangkan," pungkasnya.

 

Untuk diketahui kronologi kejadian telah terjadi pada akhir bulan Maret tahun 2024 yang lalu. Dimana tim Reskrimsus Polda Bengkulu melalui Subdit Tipidter mengamankan pelaku pembeli BBM bersubsidi menggunakan tangki kendaraan yang sudah dimodifikasi. Pelaku berinisial YA (32) wiraswasta, warga Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Giliran Mantan Karateker Bupati Seluma, Husni Thamrin Diperiksa Jaksa! Masih terkait Asset

BACA JUGA:Radar Seluma Gelar Lomba Mewarnai dan Tahfizd, Dalam Rangka HUT Kabupaten Ke 21 Tahun

Pelaku ini melakukan pengisian BBM menggunakan kendaraan dengan tangki yang sudah dimodifikasi menggunakan pompa elektrik otomatis. Lalu BBM subsidi jenis solar tersebut ditampung didalam jerigen.  Perbuatan YA ini terendus, sehingga dilakukan pengintaian oleh Subdit Tipidter Reskrimsus Polda Bengkulu. Sehingga perbuatan pelaku atau tersangka ini terbukti, yang selanjutnya langsung dilakukan penangkapan.(ctr)

Sumber: