Dinkes Seluma Usulkan Pembentukan Kader Jumantik, DBD di Seluma Terus Meningkat

Dinkes Seluma Usulkan Pembentukan Kader Jumantik, DBD di Seluma Terus Meningkat

Kegiatan Fogging/Pengasapan Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Seksi Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna--

 

 

 

radarseluma.disway.id, SELUMA - Dinas Kesehatan Seluma bakal usulkan pembentukan Kader Juru pemantau jentik nyamuk(Jumantik) di wilayah dengan kasus DBD tertinggi.

 

Diketahui saat ini penyebaran penyakit DBD di Kabupaten Seluma terus meningkat, dan belum ada tanda - tanda penurunan karena data terhimpun sampai pertengahan bulan Mei 2024 sudah 242 kasus yang terjangkit menurut data Dinkes.

 

Usulan pembentukan kader Jumantik mengingat tingginya angka kasus Demam berdarah Dengue (DBD) di Seluma. Sehingga Dinkes Seluma mengusulkan ke Dinas kesehatan provinsi Bengkulu untuk membentuk kader jumantik baru.

 

Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin melalui Kabid P2P, Masda akan mengusulkan pembentukan kader tersebu ke Dinkes Provinsi Bengkulu guna menekan angka kasus DBD.

 

" Kita akan usulkan program pembentukan kader Jumantik ke Dinkes provinsi Bengkulu, guna menekan angka kasus DBD, " kata Masda Kabid P2P

 

 

Sumber: