Peningkatan DBD di Seluma Luar Biasa, Kini Sudah 240 Kasus Belum Sampai Pertengahan Tahun 2024! Ini Daftarnya.

Peningkatan DBD di Seluma Luar Biasa, Kini Sudah 240 Kasus Belum Sampai Pertengahan Tahun 2024! Ini Daftarnya.

Petugas Dinkes B lakukan fogging--

 

 

 

radarseluma.disway.id, PEMATANG AUR - Seakan tak terbendung, Kejadian Luar Bisa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma Semakin meningkat. Meskipun pihak Pemerintah Daerah Seluma Melalui Dinas Kesehatan terus berupaya keras untuk memberantas DBD, namun Kasus DBD di Seluma semakin alami peningkatan. 

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Mazda mengatakan, meskipun berbagai upaya pencegahan sudah di lakukan sampai saat ini DBD terus mengalami peningkatan.

 

" Kita terus melakukan penindakan untuk mencegah penyebaran DBD melalui Fogging. Salah satunya dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Di Faskes se Kabupaten Seluma kita juga meminta agar melakukan penyuluhan serta penanganan untuk cegah DBD" kata Mazda.

 

 

Sebelumnya, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE sudah memberikan edaran setiap desa dan Kelurahan harus melakukan kebersihan di desa masing - masing. Karena memang sampai saat ini sudah ada 5 warga Seluma yang meninggal dunia karena terjangkit DBD.

 

 

Sebelumnya, awal Januari sampai 7 mei 2024 DBD di Wilayah Seluma mencapai 240 kasus, yang mana terhitung 1 -7 mei 2024 sudah ada 15 kasus tambahan. 

Sumber: