Sudah 869 Pendaftar PPS di Siakba Seluma

Sudah 869 Pendaftar PPS di Siakba Seluma

Henri ketua KPU Seluma-Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Seluma resmi membuka pendaftaran bagi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024. Pendaftaran untuk PPS Pilkada ini dilakukan selama tujuh hari mulai tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2024. 

 

Dua hari menjelang penutupan pendaftaran saat ini sudah sebanyak 869 pendaftar

 

KPU Seluma membutuhkan 606 orang petugas PPS yang tersebar di 202 desa atau kelurahan. “Sejak dibuka sampai dengan pukul 21.00 WIB kemarin sudah sebanyak 869 orang yang mendaftar di Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Dan sebanyak 402 orang sudah menyerahkan berkas ke Help Desk KPU Seluma," kata Henri Arianda Ketua KPU Seluma, kemarin (6/5).

 

Adapun syarat-syarat menjadi anggota PPS, di antaranya yakni merupakan warga negara Indonesia, berusia paling rendah 17 tahun, dan berpendidikan peling rendang sekolah menengah atas atau sederajat.

BACA JUGA:Perangkat Desa di Seluma Boleh Ikut Seleksi PPK

BACA JUGA:PPP Sudah Bisa Berlayar di Pilkada, Lima Partai di Seluma Masuk Fraksi Gabungan

BACA JUGA:Caleg Terpilih di Seluma Wajib Sampaikan LHKPN 21 Hari Sebelum Pelantikan

Kemudian, dibutuhkan surat kesehatan dari rumah sakit, surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian, dan surat keterangan tidak pernah dipidana.

 

Selain itu, anggota PPS harus memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, serta tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah, atau sekurang-kurangnya lima tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik.

Sumber: