Era Digital, Era Belanja Online, Ini Tips Belanja ke Marketplace Internasional

Era Digital, Era Belanja Online, Ini Tips Belanja ke Marketplace Internasional

era belanja online--radarseluma.bacakoran.co

Karena pengembalian barang tak bisa dilakukan dengan mudah layaknya marketplace dalam negeri, maka pastikan apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku di situs tersebut. Pilihan apa saja yang kita miliki jika barang sampai dalam kondisi rusak, dan apa yang bisa kita lakukan jika ingin menyampaikan keluhan.

 

4. Cek ongkos kirim

Jarak yang jauh karena lintas negara tentu saja berpengaruh pada ongkos kirim yang ada. Jadi pastikan ongkos kirim sesuai dana yang kita siapkan. Pilih jasa pengiriman dengan biaya yang paling sesuai dengan kondisi kantong kita.

 

5. Jangan lupakan bea cukai

Berbelanja di pasar luar negeri tentu saja ada beban bea cukai yang harus dipertimbangkan. Biasanya akan ada beban pajak yang disesuaikan dengan jenis dan kuantitas barang. Setelah pemesanan dan pembayaran dilakukan, lacak terus jalur ekspedisi pengiriman barang milik kita.

 

6. Terakhir, Mata Uang

Jangan lupakan penggunaan mata uang asing. Perkirakan selisih nilai tukar rupiah pada mata uang negara anda belanja. Karena khusus negara besar, selisih nilai tukar akan sangat jauh dengan nilai rupiah kita. Sehingga, teman-teman harus menghitung dahulu seluruh perkiraan total biaya sebelum melakukan pembalia.

Sumber: