Era Digital, Era Belanja Online, Ini Tips Belanja ke Marketplace Internasional

Era Digital, Era Belanja Online, Ini Tips Belanja ke Marketplace Internasional

era belanja online--radarseluma.bacakoran.co

 

Radarseluma.disway.id - Tidak bisa dipungkiri bahwa orang Indonesia lebih konsumtif itu tentu termasuk masyarakat kabupaten seluma. Semakin banyak uang, maka cendrung akan semakin banyak belanja. 

Ditambah saat ini, berkat kemajuan teknologi, aktivitas belanja semakin mudah. Bahkan, kita bisa dengan mudah belanja barang yang dibutuhkan, meskipun barang tersebut hanya tersedia di luar negeri. Apalagi yang di dalam negeri. 

Ya, sekarang pada era digital 4.0 jarak bukan menjadi masalah lagi jika kita melakukan transaksi belanja di ranah e-commerce. Namun meskipun demikian, kita perlu hati-hati jika akan belanja online di pasar luar negeri.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan berbelanja lintas negara ini. Ketika kita berbelanja di pasar luar negeri, kita tak bisa fleksibel mengambil tindakan jika ada permasalahan terkait pembayaran dan pengiriman serta penerimaan barang. Nah agar pembelian barang di pasar internasional tak terkendala, perhatikan tips dari situs kami berikut ini.

BACA JUGA:Ini Kata Zodiak Kelahiran Bulan Ini

BACA JUGA:Mual, Muntah, Demam Hingga Hingga Nyeri kepala, Gejala Awal Penyakit Ini..

1. Pilih marketplace yang terpercaya

Sama halnya dengan berbelanja di marketplace dalam negeri, ketika akan berbelanja di marketplace luar negeri kita juga harus melakukan survey terlebih dahulu terhadap situs yang bersangkutan. Cari tahu kredibilitas situs dengan mencermati testimoni yang ditinggalkan oleh para konsumennya. Kita juga bisa mencari tahu ulasan tentang situs tersebut dengan mencarinya di blog atau forum lokal di internet. Cermati apakah ada ulasan negatif mengenai situs tersebut ataukah tidak. Beberapa marketplace internasional yang banyak diakses masyarakat dunia adalah Amazon, eBay, Etsy, dan AliExpress.

 

2. Cermati akses customer service yang ada

Cermati pula akses customer service dari situs yang ada. Akses ini penting, jika nantinya ada kegagalan pembayaran atau permasalahan dalam pengiriman barang maka kita bisa menghubunginya dengan mudah. Cari tahu customer service di situs tersebut bisa dikontak melalui apa, apakah melalui telepon atau email, ataukah malah menyediakan layanan live chat.

 

3. Ketahui syarat dan ketentuan yang berlaku

Sumber: