68 Peserta Calon Paskibraka Seluma, Tunggu Hasil Kelulusan dari BPIP

68 Peserta Calon Paskibraka Seluma, Tunggu Hasil Kelulusan dari BPIP

Kepala Kesbangpol Seluma--

Dadang juga menjelaskan, jika dari sebanyak 68 nama peserta tersebut. Nantinya akan diambil sebanyak 36 orang peserta atau 18 pasang oleh BPIP. Dari 36 peserta nantinya akan diumumkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Seluma tahun 2024. Saat ini tim seleksi dari Kabupaten Seluma masih menunggu hasil dari BPIP.

 

"Dari 36 peserta yang dinyatakan lulus nanti. Ada 10 peserta yang akan diikutkan dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi," ujarnya.

 

BACA JUGA: Rp21 Miliar Digelontorkan Untuk Kecamatan Seluma Utara, Pembangunan Infrastruktur

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport: SUV Handal Populer dan Terlaris di Pasar Otomotif dengan Fitur Teknologi Terdepan

Dimana, untuk 10 Paskibraka yang nantinya dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu. Jika lulus dan menjadi Paskibraka Provinsi Bengkulu. Maka nanti akan diambil 10 peserta lagi untuk mencukupi jumlah Paskibraka Kabupaten Seluma. Yang mana, sepuluh peserta nantinya akan diambil sesuai dengan rangking di bawahnya.

 

"Untuk pengumuman peserta yang lulus, akan kami umumkan setelah seleksi di tingkat Provinsi selesai. Karena akan melihat hasilnya. Jika semua lulus, maka untuk mencukupi jumlah anggota Paskibraka akan diambil dari perangkingan di bawahnya," tegasnya.

 

Yang mana, untuk seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Bengkulu akan mulai dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2024 mendatang. Sehingga diperkiraan pengumuman kelulusan untuk Paskibraka nantinya. Akan dilaksakan pada akhir bulan Mei atau di awal bulan Juni 2024.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport: SUV Handal Populer dan Terlaris di Pasar Otomotif dengan Fitur Teknologi Terdepan

"Saat ini kita masih menunggu hasil seleksi BPIP dan hasil seleksi tingkat provinsi. Jika semua itu tuntas, barulah kita umumkan untuk peserta yang lulus di tingkat Kabupaten tanggal," pungkasnya.(ctr)

Sumber: