68 Peserta Calon Paskibraka Seluma, Tunggu Hasil Kelulusan dari BPIP

68 Peserta Calon Paskibraka Seluma, Tunggu Hasil Kelulusan dari BPIP

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam tahapan pelaksanaan seleksi terhadap calon anggota Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seluma tahun 2024. Pada saat ini telah tuntas dilaksakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma.

 

Dimana diketahui, dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi calon Paskibraka tahun 2024. Yakni sebanyak 159 peserta yang mengikuti tahapan seleksi calon Paskibraka tahun 2024. Pada pelaksanaan seleksi akhir yang telah dilakukan oleh tim seleksi. Tinggal menyisakan sebanyak 68 peserta.

 

BACA JUGA:Jaksa Kembali Panggil Toton,SH, Mantan Anggota DPRD Seluma

BACA JUGA:Ijeck Mantap Maju Jadi Calon GubernurSumut, Bagaimana Nasib Bobby di Golkar?

 

"Terkait dengan tahapan seleksi Paskibraka di Kabupaten Seluma, saat ini telah masuk pada tahapan terakhir. Kita telah melaksanakan semua tahapan, dari mulai seleksi administrasi, sampai ke tahapan seleksi akhir yakni seleksi kepribadian," sampai Kepala Kesbangpol Kabupaten Seluma, Dadang Kosasih, ST MT saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Dadang, dari sebanyak 68 nama calon Paskibraka yang telah mengikuti seleksi. Saat ini telah di kirim ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), untuk diseleksi kembali sesuai dengan perangkingan hasil seleksi. Ke 68 calon peserta tersebut telah lolos mengikuti seleksi dari tim Paskibraka Kabupaten Seluma. Sehingga saat ini tinggal menunggu hasil dari BPIP.

 

"Secara online ke 68 nama yang kami anggap layak telah dikirim ke BPIP. Jadi tahapan selanjutnya BPIP yang menentukan siapa yang layak menjadi Paskibraka Kabupaten Seluma tahun 2024," tegas Dadang.

 

Sumber: