18 April 2024, Pembukaan Seleksi Paskibraka 2024

18 April 2024, Pembukaan Seleksi Paskibraka 2024

Kepala Kesbangpol seluma--

 

"Untuk tahapan seleksi seperti, seleksi administrasi, tes cat, kebangsaan dan intelegensi akan digelar di kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma. Kemudian dilanjutkan dengan tes PBB, samapta, kesehatan dan juga tes kepribadian yang akan digelar di gedung olah raga Kabupaten Seluma," terangnya.

 

Untuk diketahui, sampai sejauh ini sudah ada sebanyak kurang lebih 100 peserta yang mendaftar secara online untuk mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2024. Namun ada beberapa peserta yang belum melengkapi kelengkapan berkas administrasinya.

 

BACA JUGA:Higgs Domino Global V2.27 Terbaru Ada X8 Speeder Gacor! Terbaru 2024

BACA JUGA:Minyak Zaitun Juga Mempunyai Khasiat Luar Biasa untuk Mengatasi Mata Panda,

Namun demikian, dari proses seleksi ini nantinya akan mengerucut jumlah peserta yang lolos. Karena terkait dengan total paskibraka nantinya ada sebanyak 38 anggota paskibraka yang akan direkrut.

 

Dari 38 anggota Paskibraka, selanjutnya akan dikirimkan sebanyak empat pasang untuk perwakilan di Provinsi. Untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. Nantinya seleksi akan dilakukan langsung oleh pihak Provinsi Bengkulu.

 

"Dari 38 anggota Paskibraka tersebut nanti akan bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024. Sebagai petugas yang akan mengibarkan Sang Pusaka Merah Putih," pungkasnya.

 

Adapun untuk persyaratan dalam pendaftar harus sudah berusia minimal 15 tahun dan maksimal 19 tahun saat mendaftar, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik. Serta harus memenuhi kriteria lainnya sesuai dengan persyaratan yang telah tentukan.

 

Sumber: