Rekomendasi BPK, OPD BS Tindak lanjuti Hasil Pemeriksaan

Rekomendasi BPK, OPD BS Tindak lanjuti Hasil Pemeriksaan

Bupati BS Exit Meeting Bersama BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.disway.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu, kemarin (3/4/24). Menggelar exit meeting bersama Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM dan Seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, 

 

Exit Meeting digelar di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bengkulu Selatan ini dihadir oleh seluruh tim dari BPK yang terlibat dalam pemeriksaan termasuk juga pejabat dari entitas yang diperiksa terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Selatan Tahun 2023.

 

Pembahasan dari tahap akhir exit meeting ini adalah penyampaian pokok-pokok hasil pemeriksaan terhadap LKPD Bengkulu Selatan tahun 2023 dihadapan Bupati dan seluruh Kepala OPD selaku pimpinan entitas yang diperiksa.

BACA JUGA: Ikuti 7 Cabor di Popda Bengkulu, Disparpora Seluma Ada Anggaran 25 Juta

BACA JUGA:Rekomendasi, Motor Listrik Oyika Indonesia: Solusi Ramah Lingkungan dan Ekonomis untuk Para Ibu!

Bupati Gusnan menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan rekomendasi BPK di masing-masing OPD, dan berharap Bengkulu Selatan akan bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

 

"Sangat berharap kembali menggapai WTP. Maka dari itu seluruh kepala OPD untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan rekomendasi BPK di masing-masing OPD,"ujar Gusnan.

 

Ia menambahkan bahwa OPD wajib menindaklanjuti rekomendasi dalam LHP dan wajib memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi dalam LHP.

BACA JUGA:Motor Listrik Unik Model Baru 2024: Desain Bobot Lebih Menonjol, Lebih Nyaman

Sumber: