Mudik Lebaran, Utamakan Keamanan! Lapor ke Tetangga dan Polisi

 Mudik Lebaran, Utamakan Keamanan! Lapor ke Tetangga dan Polisi

Kasat reskrim Polres Seluma--

 

 

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Mudik ke kampung halaman khususnya menjelang Lebaran terkadang menimbulkan kegundahan bagi sebagian calon pemudik khususnya keamanan rumah saat ditinggal Mudik.

 

Kapolres Seluma,AKBP Arif Eko Prastyo, S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim AKP. Dwi Wardoyo,S.H.,M.H menyampaikan bahwa menjelang liburan lebaran, masyarakat diminta agar tetap jaga keamanan.

 

BACA JUGA:Perjalanan Karier Seorang Davis De Gea Penjaga Gawang yang Legendaris

BACA JUGA: Pemberhentian Kades Dusun Baru, Harus Sesuai Aturan! Pemda Seluma Tak Mau Gegabah

Bagi rumah yang ditinggalkan mudik lebaran, Kasat Reskrim meminta masyarakat memastikan keamanan rumah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama rumah ditinggal mudik.

 

"Bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran, pastikan rumah sudah dititipkan kepada tetangga dan laporkan ke petugas keamanan setempat. Sehingga petugas akan melakukan patroli di wilayah yang mudik," ujar AKP. Dwi Wardoyo.

 

Sementara itu apabila masyarakat memiliki kendaraan dan ditinggalkan saat mudik, masyarakat Kabupaten Seluma bisa menitipkan ke Polsek terdekat yang ada di Kabupaten Seluma. Seperti di daerah SA/SAM Polsek Sa, Talo dan sekitar, Polsek Talo, Seluma Sekitar, Polsek Sembayat dan Sukaraja Sekitar di Polsek Sukaraja.

Sumber: