Diguyur Hujan, Sungai Air Alas Seluma Meluap! Rumah Warga Kembang Mumpo Teseret

 Diguyur Hujan, Sungai Air Alas Seluma Meluap!  Rumah Warga Kembang Mumpo Teseret

Rumah warga yang terseret air--

Korban bencana alam mengalami kerugian sekitar 70 jutaan akibat kejadian ini. Saat ini, korban tidak bisa membuka warung nasi karena semua peralatan warung miliknya hanyut terbawa arus. Kejdian ini sempat memghebohkan, puluhan warga Mumpo mendatangi lokasi untuk membantu korban untuk memindahkan barang yang tersisa. Warga juga memasang tali untuk pembatasan. 

 

 Jamila mengaku atas kejdian ini pihak kelurga sudah melaporkan kepada pihak pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Seluma, khususnya kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), beruntung kejadian ini tidak  ada korban jiwa hanya serumah warga yang berada dekat Sungai Air Alas mengalami kerusakan berat.

Masyarakat mengharapkan kepada pihak pemerintah untuk turun lokasi dan memberi bantuan pelapais tebing sungai agar kejadian seperti tidak terjadi lagi. 

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Terima Piagam Penghargaan Terbaik Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2025

BACA JUGA:Sudah 100 Pengajuan DD di Seluma Diproses ke KPPN

Kejadian ini sudah sering kali pada saat hujan deras, sungai yang berada di belakang rumah meluap memang beberapa waktu hanya kamar mandi saja yang roboh, namum kejadian sekali ini paling parah setengah  rumah milik Jamila terbawa sarus Sungai. (apr)

Sumber: