Kuota Kemenkes 2024, 23.200 Formasi! Untuk CPNS dan PPPK, MenPAN-RB Setuju

Kuota  Kemenkes 2024,  23.200 Formasi! Untuk CPNS dan PPPK, MenPAN-RB Setuju

MenPAN-RB menyerahkan kuota ke Menkes--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id - Tahun 2024 ini, Kemenkes akan membuka pendaftaran CPNS dan PPPK. Tahun ini, ada 23.200 kuota yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

KemenPAN-RB  menyetujui 100% usulan formasi ASN untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Usulan formasi Kemenkes terdiri atas 8.607 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 14.593 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

 

BACA JUGA:5 Fakta Paling Mengerikan di Balik Lucunya Film Teletubbies

BACA JUGA:Diprediksi 2024 Mobil SUV Toyota Fortuner GR Sport Akan Bersaing di Segmen Pasar Otomotif di Bengkulu

"Sektor kesehatan menjadi atensi luar biasa dari Bapak Presiden. Usulan ASN 2024 dari Kemenkes sebanyak 23.200 kita setujui 100 persen. Kami kemarin petang bertemu Pak Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk penyerahan formasi tersebut. Kementerian PAN-RB mendukung penuh upaya Kemenkes dalam upaya pemenuhan dan pemerataan SDM kesehatan di Tanah Air," ujar Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

 

 

Dijelaskan Anas, pemenuhan 100 persen formasi Kemenkes masih akan ditopang oleh formasi SDM kesehatan yang juga tersebar di sejumlah kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Dia pun merinci sejumlah kementerian/lembaga yang juga memiliki unit kerja layanan kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik, yang telah ditetapkan kebutuhan SDM-nya.

 

"Misalnya rumah sakit dan klinik di kampus-kampus, belum lagi di daerah-daerah. Semuanya saling menopang untuk mewujudkan layanan yang baik dan merata," ujar Anas.

 

Sumber: