Ketua DPRD Seluma Punya Kans Maju Sebagai Bupati Seluma

Ketua DPRD Seluma Punya Kans Maju Sebagai Bupati Seluma

Ketua DPRD Seluma Maju Pilkada--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id – Selain membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati secara umum, PDI Perjuangan akan mengusung kader-kader terbaiknya untuk ikut dalam Pilkada Seluma pada 27 November nanti. Bahkan nama ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Seluma saat ini ramai diperbincangkan menjadi salah satu calon yang akan maju dalam Pilkada

Ini bukan tidak beralasan, Nofi disebut-sebut memiliki pengaruh besar terhadap penyebaran suara di Daerah Pilih (Dapil) 4 di Kecamatan Sukaraja dan sekitarnya. Koalisi antara Dapil 4 dan Dapil 3 bakal jadi kekuatan besar di Pilkada mendatang. Apalagi data dari BPS jumlah jiwa paling banyak ada di Dapil 4.

Nofi memiliki kans untuk maju sebagai bupati, apalagi dirinya ini putra asli Kabupaten Seluma khususnya di Dapil 4. Dan perlu diketahui bahwa PDI Perjuangan ini pernah meraih dua kursi di Dapil 4 pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 lalu. Yang mana mengantarkan Dodi Sukardi dan Nofi Eriyan Andesca menduduki kursi di DPRD Seluma. 

Memang hasil Pemilihan Legislatif beberapa waktu yang lalu kurang memuluskan jalan PDI Perjuangan untuk mengusung bupati dan wakil bupati Seluma. Karena hasil sementara PDI Perjuangan hanya berhasil meraih tiga kursi. 

BACA JUGA:Wow, Malaysia Berani Gratiskan Tarif Tol Saat Idul Fitri! Indonesia Kaish Diskon

BACA JUGA:Stimulus Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi COVID-19 Berakhir

BACA JUGA:Lengkap dengan Tabel Pinjaman KUR Mandiri Bunga Relatif, Tenor Bervariasi, Cicilan Terjangkau, Proses Cepat

Tetapi meski demikian, perlu menjadi pertimbangan saat ini ketua DPRD Seluma masih berasal dari PDI Perjuangan dan memiliki pengaruh pada pemerintah yang tentunya juga memiliki kekuatan sama dengan petahana. 

Nofi saat dikonfirmasi soal maju sebagai Bupati Seluma masih enggan berkomentar banyak. Namun apapun nantinya yang menjadi keputusan partai maka tentunya merupakan yang terbaik. "Insya Allah apapun itu nanti tentu akan menjadi keputusan yang terbaik partai," kata Nofi.

"Kalau partai menghendaki. Kan PAW juga nanti penggantinya dari partai juga," ungkap Nofi saat ditanya apabila putusan MK menyatakan anggota DPRD harus mundur ketika mencalonkan diri pada Pilkada.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Lengkap dengan Tabel Pinjaman KUR Mandiri Bunga Relatif, Tenor Bervariasi, Cicilan Terjangkau, Proses Cepat

BACA JUGA:Bank Mandiri Programkan Pinjaman Khusus Modal Kredit Usaha Rakyat Mulai 5 Juta Hingga 500 Jutaan Bungan Rendah

Sumber: