Kodim 0408/BS-K Bagikan Takjil di Panti Asuhan Raudhatul Ummah dan Pondok Pesantren Hidayatullah

Kodim 0408/BS-K Bagikan Takjil di Panti Asuhan Raudhatul Ummah dan Pondok Pesantren Hidayatullah

Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0408/BS-K Bagikan Takjil di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren --

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.disway.id - Menjelang Berbuka Puasa, Kodim 0408/BS-K dipimpin Komandan Kodim 0408/BS-K Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS serta didampingi Kasdim 0408/BS-K Mayor Inf Surung Tambun berserta Anggota Kodim dan Persit membagikan takjil gratis menjelang berbuka puasa ke Panti Asuhan Raudhatul Ummah dan Pondok Pesantren Hidayatullah bertempat di Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (29/3/2024). 

 

Dandim Bambang Santoso menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Kodim 0408/BS-K untuk lebih mendekatkan diri serta berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat  terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam hal ini ke panti asuhan Raudhatul Ummah, pondok pasantren Hidayatullah yang menjadi wilayah teritorial kodim 0408/BS-K.

 

"Takjil dibagikan berupa satu paket nasi kotak, dan beberapa amplop,"ujar Bambang Santoso.

 

Dikatakan Bambang Santoso, Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk bersedekah. Memberi atau membagi ?sedikit rezeki yang kita miliki kepada yang membutuhkan akan membawa hidup ke ?dalam keberkahan. Maka berbagi kepada orang lain dan juga orang yang berpuasa di Ramadhan sangat baik ?dan merupakan ibadah yang sangat bernilai bagi umat Islam. Nabi Besar Muhammad ?mengatakan bahwa sedekah yang paling baik apabila dilakukan pada Ramadhan, ?sebagaimana bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, "Ramadhan bulan yang Allah memfardukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

BACA JUGA:Jualan di Alun-alun, Pedagang Takjil Raup Untung Besar

BACA JUGA:Volume Kendaraan Meningkat, Dishub BS Libatkan Tim

BACA JUGA:Rp3 miliar Untuk Bangun Jembatan Bailey di Cawang Seluma

“Kita berharap di bulan suci ramadhan ini anak-anak panti asuhan Raudhatul Ummah, pondok pasantren Hidayatullah dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar,"pungkas Bambang.(yes)

Sumber: