Rp3 miliar Untuk Bangun Jembatan Bailey di Cawang Seluma

Rp3 miliar Untuk Bangun Jembatan Bailey di Cawang Seluma

Ketua DPRD Seluma Sampaikan Pembangunan Jembatan Bailey di Cawang--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Nofi Eriyan Andesca menyampaikan melalui karya bakti TNI jembatan di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi akan dibangun jembatan bailey dengan anggaran Rp3 miliar. Tidak hanya jembatan anggaran tersebut termasuk juga untuk pembukaan badan jalan sepanjang 500 meter. Jembatan ini diharapkan ketua DPRD dapat menunjang transportasi masyarakat di desa setempat. Mengingat saat ini hanya ada satu jembatan akses menuju ke Desa Cawang yaitu jembatan gantung yang rusak dan kapasitasnya terbatas. 

 

"Untuk rencana pembangunan jembatan baru di Desa Cawang anggarannya sudah ada senilai Rp3 miliar. Itu juga termasuk dengan pembukaan badan jalan baru sepanjang 500 meter. Saya berharap jembatan ini nanti dapat membantu masyarakat di sana karena yang lama sudah rusak dan kapasitasnya juga terbatas. Dengan jembatan bailey baru ini nanti tentu akan membantu masyarakat mengangkut hasil panen mereka," kata Nofi, kemarin.

BACA JUGA: Warga Ulu Alas Seluma Tak Terima, PUPR Alihkan Pembangunan Jalan di Ulu Alas! Anggaran 6,6 M

BACA JUGA:Wajib Tahu! Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 2024: Proses dengan Mudah, Cepat Tanpa Ribet Limit 500 Juta!

Nofi menyampaikan tahun ini pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran senilai Rp1,2 miliar melalui Karya Bakti untuk merehab seluruh jembatan yang rusak di Kabupaten Seluma. 

 

"Untuk tahun ini melalui Karya bakti TNI juga kita sudah menyiapkan Rp1,2 miliar untuk rehab seluruh jembatan. Salah satunya jembatan di Desa Arang Sapat, Kecamatan Lubuk Sandi. Untuk jumlah jembatan dan lokasinya di mana teknisnya oleh Kodim. Sehingga bagi masyarakat kami sampaikan agar bersabar dan kita pastikan tahun ini dibangun," sambungnya.

 

Nofi menyampaikan bahwa yang masih menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Seluma saat ini adalah jembatan rusak, jalan rusak, dan masalah infrastruktur lainnya. Karena itu pemerintah daerah akan menyelesaikan apa yang menjadi keluhan tersebut. "Rehab akan dilakukan mulai dari ganti lantai, mungkin sampai dengan perbaikan besi. Sehingga kondisi jembatan ini bagus dan dapat menunjang mobilitas masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Tabel, Limit Angsuran Pinjaman KUR Mandiri 2024 Terbaru, Cicilan Plafon Rp 25 Juta Cicilan Rp 1 Juta Perbulan

BACA JUGA:Ingin Memulai Usaha Bingun, Tak ada Modal Kini Bank Mandiri Buka Program Pinjaman KUR Tanpa Jaminan!

Sumber: