Volume Kendaraan Meningkat, Dishub BS Libatkan Tim

Volume Kendaraan Meningkat, Dishub BS Libatkan Tim

Dishub BS Berikan Pelayanan Pengaturan Kendaraan--

 

BENGKULU SELATAN, RadarSeluma.disway.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS) telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk meminimalkan dampak kemacetan saat lebaran. Salah satu titik rawan terjadi kemacetan adalah jalur lintas Manna-Pagar Alam. Maka pentingnya kerjasama dan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi situasi kemacetan di jalan lintas.

 

“Kesadaran dan kesabaran masyarakat dalam gunakan kendaraan sangat diharapkan karena semua ingin memanfaatkan momen lebaran dengan baik tanpa ada halangan,"ungkap Kepala Dishub Bengkulu Selatan, Alian SH.

 

Ia menuturkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran yakni dengan mempersiapkan tim yang akan bekerja sama dengan juru parkir dalam membantu mengatur lalu lintas secara lebih efisien.

 

"Sangat berharap kesadaran semua pihak jika salah satu pusat perbelanjaan dilihat sudah padat, sebaiknya  mengunjungi pusat perbelanjaan lain dan begitu pun di perjalanan pengendara agar tidak memaksakan laju kendaraan. Sebab lonjakan kendaraan berdasarkan pengalaman meningkat lebih dari dua kali lipat,"ucap Alian.

BACA JUGA: Warga Ulu Alas Seluma Tak Terima, PUPR Alihkan Pembangunan Jalan di Ulu Alas! Anggaran 6,6 M

BACA JUGA:Wajib Tahu! Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 2024: Proses dengan Mudah, Cepat Tanpa Ribet Limit 500 Juta!

BACA JUGA:Tabel, Limit Angsuran Pinjaman KUR Mandiri 2024 Terbaru, Cicilan Plafon Rp 25 Juta Cicilan Rp 1 Juta Perbulan

Alian juga menuturkan sebagai bentuk antisipasi atasi kemacetan siapkan jalur-jalur alternatif untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan yang mungkin terjadi.

 

"Dengan langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan di Kota Manna Bengkulu Selatan selama periode lebaran,"pungkas Alian.(yes)

Sumber: