Cukup Ngecas 15 Menit, SUV Listrik Kia EV9 Tembus Jakarta-Cirebon

Cukup Ngecas 15 Menit, SUV Listrik Kia EV9 Tembus Jakarta-Cirebon

Mobil listrik KIA EV9--

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  -Ini sih bukan main iritnya. Bayangkan saja, cukup ngecas selama 15 mobil ini bisa tem bus Jakarta ke Cirebon. Inilah keunggulan mobil yang baru diluncurkan KIA.

Secara  resmi KIA memperkenalkan SUV listrik pertamanya Kia EV9.

 

BACA JUGA:Sandra Dewi Belum Bisa Besuk Suaminya Harvey Moeis di Balik Jeruji

BACA JUGA:Wisata Bahari Pulau Tikus dan Enggano, Surganya Wisata

Keunggulan Kia EV9 ini dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Daya jangkaunya pun cukup jauh.

Saat ini, Kia EV9 versi Long Range dilengkapi dengan baterai 99,8 kWh. Untuk tipe 2WD Long Range, daya jangkau dengan sekali ngecas mencapai 541 km. Itu artinya, Kia EV9 bisa menjangkau jarak dari Jakarta sampai Solo dengan sekali ngecas. Untuk diketahui, jarak Jakarta-Solo sekitar 534 km.

Disampaikan Sang Lee, Senior Product Planning Manager Kia, pihaknya menyediakan ultra-fast charging. Dengan sistem pengecasan itu, cukup 15 menit ngecas mobil bisa dibawa jalan dari Jakarta sampai Cirebon (jarak Jakarta-Cirebon sekitar 219 km).

 

"Hanya dengan mengisi daya selama 15 menit, Anda dapat menempuh jarak hingga 239 km berkat sistem ultra fast charging 800 volt," ujar Sang Lee dalam konferensi pers peluncuran Kia EV9 secara global.

 

Kia EV9 juga ditawarkan dengan versi all wheel drive (AWD). Kia mengklaim, berkat motor listrik ganda, Kia EV9 memiliki tenaga maksimal 283 kW (379,5 HP) dengan torsi maksimal 600 Nm untuk versi Long Range AWD. Versi itu juga memiliki kemampuan towing hingga 2,5 ton.

 

Sumber: