Pendekatan Regeneratif Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Asia Pasifik

  Pendekatan Regeneratif Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Asia Pasifik

kurang dari sepertiga bisnis di kawasan ini memiliki rencana dekarbonisasi --

 

Namun, tujuan dekarbonisasi sering kali tidak sejalan dengan Perjanjian Paris, sehingga menandakan ketidaksesuaian antara laju aspirasi perusahaan dan tujuan global yang bertujuan membatasi pemanasan global hingga 1,5°C. Mayoritas pelaku usaha (66%) percaya bahwa peningkatan teknologi akan mempercepat inisiatif dekarbonisasi mereka, dan angka tertinggi terjadi di Thailand (76%) dan Malaysia (73%). Selain itu, lebih dari separuh (54%) menganggap dukungan pemerintah penting untuk mempercepat upaya dekarbonisasi dan Filipina berada pada peringkat tertinggi (63%).

 

Upaya mencapai tujuan keberlanjutan yang lebih luas juga menghadapi hambatan seperti kompleksitas dalam mengatasi tantangan teknis (65% 1 ), keterbatasan kemampuan termasuk kualitas dan kuantitas sumber daya (63% 1 ), dan dunia usaha yang sering bergulat dengan tantangan kolaborasi lintas tim ( 55% 1 ).

 

Untuk mengatasi hambatan-hambatan ini, terdapat kebutuhan yang jelas untuk meningkatkan pemahaman anggota Dewan; hanya 37% responden yang sangat setuju bahwa tren keberlanjutan dipahami dengan baik oleh anggota Dewan dan tim eksekutif mereka.

 

BACA JUGA:Beli Mobil Modifikasi? Tampil Berbeda dengan Gaya Style Harga Paling Murah Meriah Siap Pakai dan Lengkap!

 

Arun Unni , Partner dan Co-lead Keberlanjutan APAC , Kearney , mengatakan: "Transisi energi bukan hanya sebuah tantangan namun juga merupakan salah satu peluang investasi terbesar dalam beberapa dekade mendatang. Merupakan hal yang positif untuk melihat dunia usaha di seluruh Asia Pasifik secara aktif menetapkan target untuk mencapai net zero. Namun, target-target ini harus diselaraskan dengan standar global, meskipun pendekatannya bersifat lokal. Jika waktunya tepat, target-target ini tidak hanya dapat memanfaatkan sepenuhnya teknologi energi ramah lingkungan dan praktik hemat energi, namun juga memberikan kontribusi yang signifikan pada keuntungan dan penilaian mereka."

 

Kekhawatiran mengenai greenwashing akan memicu investasi keberlanjutan, namun keberlanjutan masih dipandang sebagai biaya bisnis dan bukan peluang

 

Kekhawatiran mengenai greenwashing mendorong perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak dalam keberlanjutan. 86% mengatakan bahwa kepedulian terhadap greenwashing telah memotivasi organisasi mereka untuk meningkatkan investasi pada sumber daya dan kemampuan keberlanjutan. Namun, penelitian kami juga menemukan bahwa 78% mengatakan hal ini membuat organisasi mereka semakin ragu untuk mendiskusikan rencana keberlanjutan secara publik.

 

Sumber: