Dinkes BS Ingatkan Warga Untuk Menjaga Nutrisi dan Elektrolit Penting

Dinkes BS Ingatkan Warga Untuk Menjaga Nutrisi dan Elektrolit  Penting

Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan SKM.M.Si--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Dinas kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan terlebih saat menjalani ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah.  Ditambah lagi saat ini sudah memasuki pertengahan Bulan Ramadan dan cuaca kerap kali berubah-ubah.

 

"Mengingatkan masyarakat untuk dapat menjaga nutrisi dan elektrolit atau cairan dalam tubuh. Jangan sampai masyarakat yang menjalankan ibadah puasa justru harus jatuh sakit karena kekurangan nutrisi,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan M.Si.

 

Menurut Didi tambahan nutrisi bagi tubuh sangatlah penting. Begitu juga juga elektrolit yang cukup jangan sampai justru menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.

BACA JUGA: Utang Minyak Goreng Pemerintah ke Pengusaha Capai Rp. 474,8 M, Luhut Sebut Memalukan!

BACA JUGA:Bulan Puasa, Disdukcapil BS Tetap Maksimalkan Pelayanan

"Elektrolit dapat mencegah resiko dari terserangnya DBD. Sebab cairan tubuh yang cukup dapat membuat tubuh tidak mudah terserang DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Nyamuk Aedes Aegypti.

 

"Untuk cairan tubuh harus diperhatikan agar tidak dehidrasi, apalagi saat ini lagi musim DBD. Sehingga takut dengan mudah terserang penyakit karen tubuh sedang tidak fit,"pesan Didi.

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, lingkungan yang kotor dapat menyebabkan  pertumbuhan jentik nyamuk lebih cepat dan dapat mengancam kesehatan.

BACA JUGA:Transparansi Pemerintah Daerah BS, Terapkan E-Government

Sumber: