Harga Kopi di Sekalak Seluma Rp 50 Ribu Per Kg, Sayangnya Jalan Rusak! Petani Sudah Angkut Pupuk

 Harga Kopi di Sekalak Seluma Rp 50 Ribu Per Kg, Sayangnya  Jalan Rusak! Petani Sudah Angkut Pupuk

Kopi Bengkulu--

 

Ditambahkannya, panen raya kopi kali ini akan dipanen selama 3 kali dengan jarak satu bulan. Kalau kopi musim semuanya kualitas bagus.

 

" Kalau kopi musim hasilnya bagus, biasanya yang banyak jelek saat kopi dimusim selang atau bukan buah musim terjadi setelah musim, harganya lebih murah" tambahnya.

 

 

BACA JUGA:Klub yang Paling Terpopuler di Dunia

 

Disisi lain kendala lainnya lagi yakni akses jalan, kini akses jalan menuju Desa Sekalak ini sudah mulai amblas lagi,yang sebelumnya jalan tepatnya di jembatan air pelubang mengalami longsor sehingga masyarakat Desa Sekalak tidak bisa akses lagi keluar desa.

 

 

Memang jalan yang digunakan masyarakat Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara ini merupakan milik Eks PT BIL (Batu Bara) dan masuk dalam kawasan Hutan Lindung yang nota Bene tidak bisa langsung dibangun tanpa ada proses ke kementrian.

 

Sebenarnya selain melewati jalan tersebut, dulu sebelum jembatan gantung hanyut ditempat banjir 2019 lalu, masyarakat mengakses jalan melalui Batu Ampar, namun jembatan tersebut sampai saat ini belum ada pembangunan.

 

Sumber: