Bakamla Indonesia Dapat Hibah Kapal Patroli 9.053 Juta Yen dari Jepang

Bakamla  Indonesia Dapat Hibah Kapal Patroli 9.053 Juta Yen dari Jepang

Jepang beri hibah ke BaKAMLA--

 Oleh karena itu, patroli di perairan Indonesia sangatlah penting. Walaupun Pemerintah Indonesia telah berupaya dalam memperbaiki sistem serta memperkuat pemantauan, jumlah kapal patroli yang dimiliki Pemerintah Indonesia tidak mencukupi untuk mencakup wilayah perairan Indonesia yang luas. 

 

Untuk alasan itulah, saat ini sangatlah dibutuhkan penguatan kapasitas BAKAMLA serta penambahan jumlah kapal patroli dan aset lainnya.

 

Hibah kapal patrol ini diharapkan dapat mendukung upaya BAKAMLA dalam melakukan penyelamatan maritim dan penegakan hukum maritim secara cepat dan tepat. 

 

Selain itu, hibah ini juga diharapkan dapat meningkatkan output dari kerja sama teknis JICA dan BAKAMLA yang saat ini sedang berlansung, yaitu "Proyek Penguatan Kapasitas BAKAMLA" yang telah dimulai pada 20 Februari 2024 yang lalu. 

 

BACA JUGA:Tabel Limit Pinjaman dan Angsuran KUR Mandiri 2024: Proses Pengajuan Lebih Mudah dan Cepat Bisa Daftar Online

Kedua kerja sama ini diharapkan dapat mendukung upaya BAKAMLA dalam meningkatkan keamanan maritim di perairan Indonesia. Terlebih lagi, kerja sama ini juga berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pilar No. 9, Industri, inovasi dan infrastruktur; No. 14, Menjaga ekosistem laut, serta No. 16, Perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang kuat.

 

Sumber: