Pentingnya Transformasi Digital Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Publik di BS

Pentingnya Transformasi Digital Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Publik di BS

Pertemuan Bupati Bersama Pihak BI Melaksanakan Pertemuan Tingkat Pimpinan (High Level Meeting) Bahas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) melaksanakan Pertemuan Tingkat Pimpinan (High Level Meeting) diselenggarakan dengan tujuan mendorong langkah-langkah strategis dalam Digitalisasi di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Pertemuan Tingkat Pimpinan ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, kepala OPD, dan pihak-pihak terkait lainnya, dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (20/3/2024).

 

Kepala Diskominfo BS, Fariq Hafiz MM sebagimana disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam sambutan menekankan pentingnya transformasi digital dalam meningkatkan kualitas layanan publik, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Bahkan menggarisbawahi bahwa Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki potensi besar untuk optimalkan teknologi digital guna meningkatkan efisiensi administrasi, akses informasi, serta menggerakkan sektor ekonomi melalui inovasi digital.

 

"Bank Indonesia Provinsi Bengkulu memberikan pandangan terkait peran sektor perbankan dalam mendukung upaya digitalisasi daerah, pentingnya inklusi keuangan digital dalam pemberdayaan ekonomi lokal,"ungkap Fariq Hafiz menirukan pernyataan bupati.

BACA JUGA:Nasib Kades Dusun Baru di Seluma Diputuskan 1 April

BACA JUGA:Pemda BS Gandeng Investor Jepang, Sukseskan Budidaya Sidat

Ia menambahkan bahwa respon pihak BI menyatakan komitmen untuk mendukung program-program digitalisasi di Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan hal yang positif dalam mendukung tercapainya digitalisasi daerah.

 

"Sebagai penyelenggara pelayanan publik siap mendukung suksesnya digitalisasi daerah dalam pemberdayaan ekonomi lokal,"pungkas Pariq.

 

Sambung Pariq, perkembangan teknologi dalam beberapa dekade terakhir telah mengubah  ekonomi global secara dramatis. Inovasi teknologi menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di berbagai negara dan memainkan peran kunci dalam menciptakan peluang baru, meningkatkan efisiensi, dan mengubah cara kita hidup dan berinteraksi.

BACA JUGA:Manfaatkan Kesempatan Bank Mandiri: Buka Program Pinjaman KUR 2024. Syarat, Cara Pengajuan, dan Tabel Angsuran

Sumber: