Jelang HBKN, PN Manna Bersama DKP dan Prum Bulog Gelar GPM

Jelang HBKN, PN Manna Bersama DKP dan Prum Bulog Gelar GPM

PN Manna Bersama DKP BS dan Bulog Melakukan Gerakan Pasar Murah di Halaman Kantor PN Manna --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Menghadapi Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Daerah Kabupaten(Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Pengadilan Negeri (PN) Manna dan Prum Bulog Privinsi Bengkulu menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman depan Kantor PN Manna, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi daerah HBKN Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Hakim Nasional Pengadilan Negeri Manna Tahun 2024. Berbagai kebutuhan pokok dijual seperti beras, bawang, minyak goreng, gula pasir, mie instant dan tepung terigu.

 

Ketua PN Manna, Faisol MH mengatakan kegiatqn GPM ini dalam rangka stabilisasi harga pangan menghadapi HBKN. Atas kerjasama ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bengkulu Selatan dalam hal ini DKP telah mempercayai PN Manna untuk bekerjasama dengan memfasilitasi pasar murah dikomplek kantor PN Manna.

 

"Bersama panitia sudah menyiapkan sebanyak 200 kupon yang disebar ke warga melalui pegawai PN Manna, dan mudah-mudahan adanya GPM ini ada kemurahan harga dalam bulan Ramadhan",tutur Faisol.

BACA JUGA:Ini lah Doa-doa Setiap Malam 10 Hari Kedua Bulan Suci Ramadhan. Ayo Kita Amalkan Bersama.

BACA JUGA:Zakat Fitra Sudah Bisa Dibayar, Kemenag Tetapkan

Asisten III Sekdakab BS, Aswan SH  membuka acara mengatakan dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran nanti dimana harga pangan akan mengalami lonjakan dipasaran, maka melalui GPM eceran rasa grosir (Eragro) dapat meringankan beban ekonomi warga. 

 

"Dengan GPM bekerja sama dengan Bulog dan mitrany menyediakan pangan kualitas premium dengan harga dibawah harga pasar dapat bermanfaat bagi warga masyarakat,"tutur Aswan.

 

Sementara itu, Kepala DKP BS, Ir.Susmanto MM untuk GPM kali ini DKP bersama Bulog menyediakan stok beras SPHP sebanyak 6 ton, dengan harga Rp 55 ribu perkarung ukuran 5 kg. Begitupun untuk komoditas pangan yang lain juga disiapkan sesuai kebutuhan. 

Sumber: