Waktu Berbaik Berolahraga Selama Bulan Puasa malam hari Setelah Berbuka Puasa dan Sore Hari Menjelang Berbuka

Waktu Berbaik Berolahraga Selama Bulan Puasa malam hari Setelah Berbuka Puasa dan Sore Hari Menjelang Berbuka

Olah Raga Lari--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway. id -Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, termasuk selama berpuasa. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari hal ini dan malah menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga.

 

Saat berpuasa, tubuh memang akan terasa lemas karena tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama hampir 14 jam. Namun sebenarnya, ada beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan agar tetap bisa berolahraga selama bulan puasa.

 

Salah satu hal yang harus diperhatikan jika ingin berolahraga saat bulan puasa adalah waktu. Penyesuaian waktu olahraga bertujuan untuk menghindari tubuh dari gangguan kesehatan yang mungkin terjadi, salah satunya adalah dehidrasi akibat kekurangan cairan. 

 

Waktu terbaik untuk berolahraga selama bulan puasa adalah pada malam hari setelah berbuka puasa atau sore hari menjelang waktu berbuka puasa. 

BACA JUGA:Bulan Puasa Ramadhan, Warung Makan BS di Himbaukan untuk Pasang Tirai Penutup

Nyatanya, berolahraga saat puasa bisa memberi banyak manfaat bagi tubuh. Namun, tentu saja, selain waktu berolahraga, masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan mulai dari jenis olahraga, intensitas, serta kondisi tubuh. Hindari memaksakan diri dengan melakukan olahraga berat yang malah bisa memicu penyakit menyerang.

 

 

Sumber: olahraga bersepeda