Empat Parpol di Seluma Belum Submit LPPDK

Empat Parpol di Seluma Belum Submit LPPDK

Ketua KPU Seluma Henri Arianda--

 

AMPAR GADING, Radar Seluma,disway,id - Hingga berita ini dibuat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma, mencatat masih ada empat partai politik peserta pemilu di daerah itu yang belum submit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

 

Ketua KPU Seluma Henri Arianda, mengatakan empat parpol tersebut ditunggu sampai dengan pukul 00.00 WIB untuk menyerahkan LPPDK. Meski saat ini KPU Seluma sedang pleno tingkat kabupaten. Parpol bisa menyampaikan LPPDK ke Help Desk. 

 

"Keempat partai politik peserta Pemilu 2024 yang belum submit LPPDK yakni PSI, PKN, Hanura, dan PBB. Ya hari ini tanggal 29 Februari terakhir menyerahkan LPPDK," kata Henri, kemarin.

BACA JUGA:Usai Pleno, Surat Suara di Seluma Disimpan di Gudang KPU Seluma Lagi

BACA JUGA:KUR Bank BRI Tanpa Jaminan Bisa Cair 25 Juta Modal Usaha UMKM Proses Cepat Bisa Daftar Pengajuan Online

Ia mengatakan, partai politik yang tidak menyampaikan LPPDK diduga karena para calon anggota legislatif (caleg) dari partai tersebut tidak mendapatkan kursi. KPU setempat mengapresiasi parpol lainnya yang tetap menyampaikan LPPDK meski partainya tidak mendapat kursi di legislatif dalam pemilu ini.

 

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 18 Tahun 2023 tentang dana kampanye pemilu, sehingga para calon legislatif (caleg) yang memiliki perolehan suara terbanyak tidak akan direkomendasikan untuk mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

 

Oleh karena itu, dirinya meminta agar semua peserta Pemilu 2024 menjalankan setiap tahapan pelaporan dana kampanye sesuai aturan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:1 Maret 2024, Higgs Domino Island Kembalikan Tombol Kirim..Namun Higgs Domino Island versi global

Sumber: