500 RTLH Penerima Listrik Subsidi Diverifikasi, Diutamakan Penerima Bedah Rumah

500 RTLH Penerima Listrik Subsidi Diverifikasi, Diutamakan Penerima Bedah Rumah

Jumadi, S.Sos--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Di tahun 2024 ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma akan merealisasikan pelayanan pemasangan listrik bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu.

 

Dalam program pelayanan pemasangan listrik bersubsidi pada tahun ini, nantinya diutamakan bagi para penerima program bantuan bedah rumah pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Bank Mandiri Hadirkan Program KUR untuk Rakyat Kecil Mulai 10 Juta Hingga 500 Jutaan Sesuai Pengajuan Nasabah

BACA JUGA: Rumah Warga Dusun Baru Seluma Amblas, Akibat Hujan Deras

 

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma, Jumadi, S Sos, fasilitas pemasangan listrik gratis ini nantinya akan ditargetkan kepada 500 unit rumah. Dengan daya listrik subsidi dari Pemerintah sebesar 450 VA.

 

"Untuk penertiban pemasangan listrik geratis sebanyak 500 unit. Dengan tegangan 450 VA, tetapi kita akan lihat dulu. Saat ini sedang dilakukan verifikasi. Dengan melibatkan ULP PLN Rayon Tais," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika program elektrifikasi dilaksanakan ini bertujuan. Agar tidak ada lagi rumah warga tidak layak huni yang berada di wilayah Kabupaten Seluma yang belum dialiri listrik. Program tersebut sepenuhnya dibiayai dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024. 

Sumber: