Woww! Ketua DPRD Seluma Dari PPP, Golkar & PDIP Berpeluang Waka I dan II

Woww! Ketua DPRD Seluma Dari PPP, Golkar & PDIP Berpeluang Waka I dan II

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golongan Karya (Golkar), dan Nasional Demokrat (NasDem) merupakan tiga partai dengan perolehan suara terbanyak dari hasil sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma. 

 

Baru sementara karena penghitungan masih terus berproses. Dengan persentasi penghitungan 87.96 persen, PPP saat ini memimpin dengan suara sebanyak 19.231. Disusul oleh partai Golkar dengan perolehan sementara 12.094. Lalu partai NasDem terbesar ketiga, dengan perolehan suara yaitu 9.734. Disusul oleh PKS dengan perolehan suara 8.938, dan suara partai terbanyak berikutnya adalah PAN dengan perolehan 8.742.

BACA JUGA:Ternyata Musrenbang di Seluma Merupakan Amanat dari UU

BACA JUGA:Pinjam KUR Bank Mandiri Tanpa Ribet Bernarkah Simak! Daftar Online Kunjungin Situ www.Bankmandiri.co.id

Estimasi perolehan kursi sementara PPP yang paling banyak yaitu 6 kursi, Kemudian Golkar 4 Kursi, PDI Perjuangan 4 Kursi, PKS 3 kursi, NasDem 3 kursi, PAN 2 Kursi, Perindo 1 kursi, Gelora 1 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi. Dari 30 kursi DPRD Seluma, masih ada empat slot lagi kursi yang belum dapat dipastikan, PAN, PKS, PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem dan PPP masih berpeluang mendapatkan tambahan kursi. 

 

Pimpinan DPRD terdiri atas 1 (satu) orang ketua dan 2 (dua) orang wakil ketua yang. Ketua DPRD Kabupaten/kota ialah anggota DPRD yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama di DPRD. Wakil Ketua DPRD Kabupaten/kota ialah anggota DPRD yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak kedua, dan ketiga. Dalam hal terdapat lebih dari 1 (satu) partai politik yang memperoleh kursi terbanyak sama, ketua dan wakil ketua ditentukan berdasarkan urutan hasil perolehan suara terbanyak dalam pemilihan umum. Dalam hal terdapat lebih dari 1 (satu) partai politik yang memperoleh suara sama, ketua dan wakil ketua ditentukan berdasarkan persebaran perolehan suara. "Sesuai dengan PP 2018 maka pimpinan DPRD ditentukan oleh partai peraih kursi terbanyak," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, kemarin. 

BACA JUGA:New Fortuner Alat Transportasi Pribadi yang di Luncur Toyota, Mobil ini Mesin Diesel 2.8 Desain yang canggih

BACA JUGA: Hujan Seharian di Bengkulu Selatan, Jalan Longsor, Rumah Warga Terendam, 4 Warga Hanyut

Sehingga hampir dapat dipastikan politisi dari PPP akan menjadi ketua DPRD Kabupaten Seluma. Sedangkan Waka I dan Waka II masih akan menunggu hasil penghitungan seluruhnya selesai. Dan yang berpeluang adalah Golkar, PDI Perjuangan, dan NasDem. 

 

Kemudian untuk saat ini KPU Seluma sudah melakukan hitung cepat dengan progres sudah melakukan hitung di 570 dari 658 TPS.(adt)

Sumber: