Tanggal 22 Februari Pemilihan Ulang di Seluma Akan di Laksanakan di TPS 5

Tanggal 22 Februari Pemilihan Ulang di Seluma Akan di Laksanakan di TPS 5

Ketua KPU Seluma Henri Arianda--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id - Menindaklanjuti rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma memastikan bakal melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. Ketua KPU Seluma Henri Arianda memastikan Pemungutan Suara Ulang ini bakal dilaksanakan pada hari Kamis (22/2).

 

"Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari. Penyebab dilaksanakan PSU ini karena sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu ada pemilih dari luar di TPS tersebut. Itu menjadi dasar kami untuk melakukan PSU," kata Ketua KPU Seluma, kemarin (19/2).

BACA JUGA:Pinjam KUR Mandiri Syarat KTP, KK dan NPWP Bisa langsung Cair, Bisa Daftar Melalui Aplikasi Secara Online

BACA JUGA:New Toyota Fortuner Sport Kendaraan Pribadi yang Memiliki Tekonolgi Canggih dan Fitur Sistem Bergerak Otomatis

Terkait pemilihan yang akan diulang dikatakan Henri KPU Seluma mengacu pada rekomendasi, hasil pengawasan, dan hasil klarifikasi yang dilakukan oleh pengawas TPS. "Hasil pengawasan dan klarifikasi yang dilakukan oleh pengawas TPS jadi memang betul PSU ini hanya dilakukan di tingkat provinsi atau hanya empat surat suara," jelas Henri.

 

Sesuai dengan aturan maka PSU maksimal dilaksanakan 10 hari setelah pemungutan suara selesai. Maka apabila Pemilu dilaksanakan pada tanggal 14 Februari maka maksimal untuk melaksanakan PSU pada tanggal 24 Februari. 

 

Sebelumnya Edy Erzowan ketua Panwascam Seluma menyampaikan PTPS sudah merekomendasikan PSU ke KPPS, PKD juga sudah merekomendasi ke PPS, Panwascam ke PPK, dan tembusan ke Bawaslu. Bawaslu juga susah menembuskan ke KPU untuk melakukan PSU. "Selanjutnya teknis pelaksanaan PSU oleh KPU," sambung Edy. 

BACA JUGA:Jokowi Ungkap Pertemuannya dengan Surya Paloh Bicara Soal Voting, Anis Ungkap Kondisi Koalisi Perubahan

BACA JUGA:YouTuber Ini Bongkar Cara Kembalikan Tombol Kirim Higgs Domino Island, Hasilnya?? Begini!!

Sumber: