Dishub Bengkulu Selatan Ikuti Bimbingan Teknis Manajemen Resiko

Dishub Bengkulu Selatan Ikuti Bimbingan Teknis Manajemen Resiko

Teknis Manajemen Resiko di Aula BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan diwakili oleh Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Sepri Yantoni,SE.MM dan Operator Dety Ayu Putri, S.Pd, mengikuti Bimbingan Teknis manajemen Resiko Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 diselenggarakan di Aula BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu, pelaksanaannya diselenggarakan selama dua hari.

BACA JUGA:Resmi Diberlakukan Kembali Penarikan Retribusi Parkir di Bengkulu Selatan

 

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan, Alias SH melalui Sektaris Asih Kadarina M.Pd menuturkan bahwa pihaknya telah mengutus dan mengikut sertakan jajarannya dalam rangka bimbingan Teknis manajemen Resiko Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 diselenggarakan di Aula BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu, Juma't (16/2/2024).

BACA JUGA:Dapil 2, Incumbent Berpeluang Duduk di DPRD 2024-2029

 

 

Committee of Sponsoring Organizations Of The Treadway Commission (COSO) mendefinisikan manajemen Risiko sebagai suatu proses yang dipengaruhi oleh dewan direksi, manajemen dan karyawan lainnya, dalam pengaturan strategi melingkupi seluruh perusahaan, yang dirancang untuk mengidentifikasi potensi kejadian yang dapat mempengaruhi entitas, dan pengelolaan risiko yang ada, untuk memberikan kepastian terhadap pencapaian tujuan entitas.

 

 

"Bagi organisasi pemerintah, manajemen risiko merupakan sebuah proses pengelolaan risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi,"pungkas Asih pada Juma't (16/2/2024). Ia menambahkan akan pentingnya manajemen Resiko bagi organisasi di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. "Dengan diberihkan bimbingan Teknis manajemen Resiko bagi Pemerintah Daerah, tentunya OPD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjalankan dan menguasai manajemen Resiko,"jelas Asih.(yes)

Sumber: