5 Penyebab Siksa Kubur, Ternyata Ini Banyak Kita Di Lakukan Dalam Kehidupan, Berikut Penjelasannya.

5 Penyebab Siksa Kubur, Ternyata Ini Banyak Kita Di Lakukan Dalam Kehidupan, Berikut Penjelasannya.

Kajian Islam, 5 penyebab Siksa Jubur menurut Islam--

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Setiap insan yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya kematian namun Manusia berbeda dengan mahluk lainnya yang mana mahluk lain ketika sudah mati maka semua perkara hidupnya selesai sedangkan Manusia justru awal dari kehidupan yang sesungguhnya di akhirat kelak jika banyak beramal Sholeh maka akan masuk dalam Surga nya Allah SWT dan bila ia ingkar maka Neraka tempat nya di akhirat, namun untuk menuju hal tersebut Manusia mengalami bebepa Pase kehidupan yang harus di lalui setelah kematian Manusia akan menjalani kehidupan alam kubur atau alam Barzah dan di dalam kubur inilah Manusia akan mengawali gambaran kehidupan nya yang kelak akan ia terima di akhirat, jika ia banyak beramal Sholeh maka selamat lah ia di alam kubur begitu sebaliknya jka banyak kemungkaran niscahaya Nerakalah tempat yang layak untuk nya.

Berikut 5 penyebab Manusia mendapatkan siksaan dalam kubur dan penyebab nya tersebut sering kita lakukan dalam kehidupan ini, apa saja 5 penyebab yang di lakukan Manusia ayoo..!!! kita simak penjelasan bersama Radar Seluma. Disway.id dalam Kajian Islam kali ini.

Pertama: Meninggalkan Sholat Wajib BACA JUGA:Ini 4 Golongan Manusia yang Diharamkan Dijilat Api Neraka. Ini Penjelasannya.

Sholat merupakan suatu kewajiban bagi umat Muslim yang telah baligh dan perbedaan antara umat Muslim dengan orang Kafir ialah Sholat maka ketika orang Muslim tidak sholat maka ia lebih berdosa sebab tidak melakukan suatu yang wajib ia lakukan namun justru meninggalkannya. Ibnu Qayyim Al Jauziyah mengatakan dalam Kitab Az Shalah kaum Muslimin sepakat bahwa meninggalkan sholat lima waktu dengan sengaja adalah merupakan perbuatan dosa yang paling besar dan dosanya lebih besar dari perbuatan dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri dan meminum minuman keras 

Kedua: Qhibah dan Namimah

Nabi Muhammad Rasulullah SAW pernah melintasi sebuah kuburan yang mana penghuni nya yang sedang di siksa kemudian beliau bersabda: "Sesungguhnya mayit ini banyak memakan daging orang lain alias Ghibah" dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda: "Orang tersebut menyakiti orang lain dengan lisandan terus melakukan Ghibah" (HR Ibdu Hibban) 

BACA JUGA:Ini 7 Benda Surga Yang Ada Di Bumi.. Berikut Penjelasannya

Ketiga: Buang Air Kecil Sembarangan

Membuang air kecil sembarangan  terkadang kita menganggap hal itu suatu hal yang remeh padahal dalam pandangan Allah SWT hal tersebut merupakan masalah  besar. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat An-Nur ayat 15 berbunyi: 

اِذْ تَلَقَّوْنَهٗ بِاَلْسِنَتِكُمْ وَتَقُوْلُوْنَ بِاَفْوَاهِكُمْ مَّا لَيْسَ لَكُمْ بِهٖ عِلْمٌ وَّتَحْسَبُوْنَهٗ هَيِّنًاۙ وَّهُوَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمٌۚ ۝١٥

Artinya: 

(Ingatlah) ketika kamu menerima (berita bohong) itu dari mulut ke mulut; kamu mengatakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit pun; dan kamu menganggapnya remeh, padahal dalam pandangan Allah itu masalah besar" (An -Nur ayat 15) 

Dalam hadist Abu Hurairah RA bahkan meriwayatkan sabda Rasulullah SAW yang artinya: " Mayoritas siksa kubur adalah akibat buang air kecil" (HR Ahmad)

BACA JUGA:3 Golongan Umat Islam Yang Istighfarnya Di Tolak Oleh Allah SWT. Berikut Penjelasannya 

Sumber: