Euronet Akuisisi Infinitium, Perusahaan Pembayaran Digital di Asia Tenggara

Euronet  Akuisisi Infinitium, Perusahaan Pembayaran Digital di Asia Tenggara

Euronet melakukan akusisi terhadap perusahaan pembayaran di Asia Tenggara--

 

 

LEAWOOD, Radar Seluma.Disway.Id,  -- Euronet (NASDAQ: EEFT), penyedia solusi dan pembayaran teknologi keuangan global terkemuka, hari ini mengumumkan akuisisi Infinitium Holdings Pte. Ltd (Infinitium), sebuah perusahaan pembayaran digital dan penyedia layanan manajemen risiko dan otentikasi pembayaran yang berbasis di Singapura. 

 

BACA JUGA:Strategi Sukses Menghadapi Ujian CAT PPPK: Tips dan Trik untuk Lulus

BACA JUGA: Tahap I, 3 Tersangka Kasus Korupsi Oprasional Setwan Siap Sidang! Apa Tahap II Ada?

 

Produk Infinitium akan diintegrasikan dengan platform pembayaran Ren Euronet untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap penipuan konsumen dan tagihan balik pedagang dalam transaksi online.

 

Infinitium adalah pemimpin dalam menyediakan manajemen risiko dan layanan otentikasi pembayaran seperti 3D Secure (3DS), yang membantu mengatasi penipuan dalam transaksi eCommerce atau “card not present” (CNP). Langkah autentikasi ini menambah tingkat keamanan ekstra, mengurangi risiko transaksi tidak sah, dan meningkatkan keamanan pembayaran online secara keseluruhan. Perusahaan ini juga menawarkan layanan gateway pembayaran omnichannel generasi berikutnya untuk merchant dan acquirer, sehingga memungkinkan mereka mengoperasikan layanan mereka secara efisien di berbagai saluran. Pelanggannya meliputi bank-bank besar dan pedagang di Singapura, Malaysia, india, Hong Kong, Brunei, Kamboja, Filipina, dan India.

 

Regulator di Uni Eropa, India, Singapura dan negara-negara lain telah mewajibkan 3DS untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap penipuan konsumen dan tagihan balik pedagang. Kawasan seperti Amerika Serikat dan Amerika Latin belum mewajibkan 3DS, namun kebutuhan untuk mengurangi penipuan CNP diperkirakan akan meningkat karena pasar e-commerce global diperkirakan akan mencapai angka US$8,1T pada tahun 2026 1 .

 

Pada tahun 2020, nilai kerugian e-commerce global akibat penipuan pembayaran online mencapai $17,5 miliar, dan diperkirakan melonjak hingga $48 miliar pada tahun 2023 2 . Pasar 3DS diperkirakan mencapai US$1,2 miliar dan diperkirakan akan mencapai US$2,8 miliar pada tahun 2030 – pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 13,3% 3 .

Sumber: