Temukan Penerima Bantuan Tak Tepat Sasaran, Segera Lapor ke Dinsos Bengkulu Selatan

Temukan Penerima Bantuan Tak Tepat Sasaran, Segera Lapor ke Dinsos Bengkulu Selatan

Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan S.SPT.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemerintah terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat terkait pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dimana saat ini masyarakat tidak usah takut jika ada bantuan dari pemerintah yang tidak tepat sasaran untuk melapor. Sebab, pemerintah sudah menyediakan aplikasi pengaduan khusus laporan bantuan tidak tepat sasaran atau datang ke kantor Dinsos.

BACA JUGA:Kampanye Sudah, Bagi Caleg Tak Ada Modal Serangan Fajar, Dukun Pun jadi Incaran

 

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BS, Efredy Gunawan, S.STP, M.Si mengatakan, aplikasi pengaduan sudah terbentuk itu bernama Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG).

BACA JUGA:Perbup ADD dan DD Sudah di Meja Bupati Seluma

 

"Dengan aplikasi tersebut sewaktu-waktu ada temuan bantuan yang tidak tepat sasaran atau dirasa tidak layak lagi. Maka, seluruh elemen masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi SIKS-NG,"ucap Efredy.

 

 

Dikatan Efredy, terkait calon penerima bantuan bahwa kewenangannya ada Pemerintah Desa (Pemdes). Dimana, verifikasi dimasukan diusulkan dalam aplikasi SIKS-NG. Sehingga, yang berhak mengeluarkan atau menambahkan penerima bantuan itu sepenuhnya kewenangan Pemdes melalui hasil musyawarah bersama.

 

Sumber: