Bentuk Awal Patung Kuda Rencananya Diubah, Mantan Bupati Seluma Murman Teriak, 'Itu Bukan Tanah Pemda!

  Bentuk Awal Patung Kuda Rencananya Diubah, Mantan  Bupati Seluma Murman Teriak, 'Itu Bukan Tanah Pemda!

Lahan Patung Kuda di Seluma, Ujang Puguk: Sampai Saat Ini Belum Ada Ganti Rugi yang Dibayar!--

 

 

AMPAR GADING, Radar Seluma.Disway.Id,  - Mantan Bupati Seluma H. Murman Effendi, SH, MH sedang meradang. Dia memberikan peringatan keras pada Pemda Seluma terkait lahan patung kuda yang dijanjikan diganti rugi tahun 2023, namun tidak jadi dibayarkan.

 

BACA JUGA: Harga Getah Karet Naik, Terbaru Capai Rp 9 ribu Per Kg di Seluma. Berapa di Wilyah Anda?

BACA JUGA:7 Dosa Yang Terus Mengalir Yang Nomor 6 Sering Terjadi Tanpa Disadari.

 

Seusai pemilu 2024, Ujang Puguk akan berencana akan menggusur lahan tersebut kalau belum juga ada ganti rugi lahan dari Pemda Seluma.

 

Kekecewaannya bukan hanya terkait dengan tidak digantinya ganti rugi lahan, tetapi juga dengan adanya rencana mengubah patung kuda di tanah atas nama istrinya Warsidah. Ada rencana, Pemda Seluma merubah desain awal patung kuda yang tidak lagi sama seperti bangunan awal.

 

Dikatakannya, bahwa patung kuda yang ia bangun saat menjabat menjadi Bupati Seluma itu memiliki arti yang sangat bermakna bagi Kabupaten Seluma, kesalahan Pemda Seluma merubah bangunan patung kuda bukan tanah miliknya.

 

" Patung kuda yang dibangun saat saya menjadi Bupati Seluma memiliki makna untuk Kabupaten Seluma, kok dirubah? Kalau itu tanah Pemda Seluma boleh saja, nah ini merubah sesuatu ditanah yang bukan miliknya. Ganti rugi lahan yang dijanjikan sejak 2023 lalu juga tidak terjadi, tahun 2024 juga tidak dianggarkan, pasti saya akan melakukan tindakan karena tanah tersebut bukan milik Pemda Seluma" jelasnya.

Sumber: