7 Dosa Yang Terus Mengalir Yang Nomor 6 Sering Terjadi Tanpa Disadari.

7 Dosa Yang Terus Mengalir Yang Nomor 6 Sering Terjadi Tanpa Disadari.

Dosa Jahriyah. Kajian Islam--

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Manusia adalah tempat dosa dan kesalahan namun ampunan Allah SWT sangat lah luas, maka bertaubat lah sebelum ajal menjemput Allah berfirman, menceritakan keadaan orang kafir kelak di akhirat, bahwa mereka akan menanggung dosa kekufurannya, ditambah dosa setiap orang yang mereka sesatkan, Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Surat An- Nahl ayat 25 berbunyi: 

لِيَحْمِلُوْٓا اَوْزَارَهُمْ كَامِلَةً يَّوْمَ الْقِيٰمَةِ ۙوَمِنْ اَوْزَارِ الَّذِيْنَ يُضِلُّوْنَهُمْ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۗ اَلَا سَاۤءَ مَا يَزِرُوْنَ ࣖ

Artinya: (ucapan mereka) menyebabkan mereka pada hari Kiamat memikul dosa-dosanya sendiri secara sempurna, dan sebagian dosa-dosa orang yang mereka sesatkan yang tidak mengetahui sedikit pun (bahwa mereka disesatkan). Ingatlah, alangkah buruknya (dosa) yang mereka pikul"

Berikut 7 perbuatan dosa yang akan terus mengalir jika lakukan berikut penjelasannya yang akan kita kupas tuntas bersama Radar Seluma. Disway.id dalam Kajian Islam kali ini,

Pertama: Membuka Aurat 

Hindari memajang foto terbuka di media sosial sebab ketika kita sudah meninggal tentu akan meninggalkan dosa dan bisa jadi dosa tersebut akan terus mengalir hingga akhir dunia. untuk itu pandai-pandailah dalam bermedia sosial jangan sampai memposting foto-foto yang dapat mengundang syahwat para lelaki karena ketika foto-foto tersebut sudah tersebar ke media sosial akan sulit terhapus karena telah menyebar luar. 


Madia sosial salah penyebab dosa jahriyah. Kajain Islam

Kedua: Memasang Vidio Tidak Senonoh Di Internet 

Orang yang memasang dan menyebarkan vidio yang tidak senonoh di internet media sosial merupakan termasuk perbuatan dosa jariyah, postingannya akan di lihat orang lain sehingga menimbulkan syahwat meski pun si pengapflud dan pembuat vidio sudah wafat dosa nya terus mengalir sungguh rugi kita ketika kita sudah meninggal tapi rekam digital terys tersebar dan sulit untuk di hapus maka sekali lagi ayo pergunakan madia sisoal kepada hal-hal yang bermanfaat dan mendatangkan pahala yang sekiranya kita sudah meninggal kita masih mendapatkan pahala jahriyah, bukannya kita justru menjapatkan dosa jahriyah.

Ketiga: Mempelopori Perbuatan Maksiat

Pelopor perbuatan maksiat akan mendapatkan dosa jariyah karena telah menciptakan suatu ladang Sayyi'ah sekaligus mang inisiatif orang lain untuk meniru perbuatan tersebut. Rasulullah SAW bersabda  yang artinya: 

Siapa yang mempelopori satu kebiasaan yang buruk dalam islam, maka dia mendapatkan dosa keburukan itu, dan dosa setiap orang yang melakukan keburukan itu karena ulahnya, tanpa dikurangi sedikitpun dosa mereka.” (HR. Muslim)

Keempat: Konten Ilegal

Mengedarkan konten ilegal merupakan menjadi salah satu dosa jariyah yang mana kegiatan ini sering terjadi di dunia digital seperti yang  sedang berkembang saat ini

Sumber: