Setelah tak Lagi di Dispora, Seleksi Paskibraka di Seluma Dianggarkan Malah 1 Miliar, Wow

Setelah tak Lagi di Dispora, Seleksi Paskibraka di Seluma Dianggarkan Malah 1 Miliar, Wow

Kepala Kesbangkol Dadang --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Seleksi calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun ini akan dilaksanakan secara online. Sehubungan dengan hal ini seluruh tahapan Seleksi dilaksanakan berbasis website atau aplikasi. Lalu yang akan menjadi penyelenggara Seleksi Paskibraka adalah Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma. 

 

"Seluruhnya online. Untuk anggaran sudah ada Rp1 miliar sudah termasuk dengan baju seragam anak-anak," kata Dadang Kosasih, Kepala Kesbangpol Seluma kemarin.

 

Dikatakan Dadang kabupaten atau kota lainnya di provinsi Bengkulu juga demikian yang mana pelaksanaan rekrut paskibraka sudah dilaksanakan oleh Kesbangpol. "Kalau tahun lalu kita masih dengan Disparpora. Sekarang seluruhnya sudah di Kesbangpol," jelasnya. 

BACA JUGA:Ujian Sekolah di Seluma Dilaksanakan Mei

BACA JUGA:Sekda Seluma Imbau ASN Datang ke TPS Saat Pemilu

Karena akan dilaksanakan seleksi secara online tidak menutup kemungkinan nantinya ada juga penyesuaian anggaran. seleksi secara online akan lebih efisiensi dibandingkan dengan seleksi secara langsung. "Dan seleksi secara online ini sangat ketat. Kita pernah coba itu masukan data tinggi badan yang tidak sesuai dengan ketentuan maka sistem secara otomatis akan langsung menolaknya," urainya. 

 

Lalu seleksi Paskibraka secara online mempermudah seluruh masyarakat untuk melihat hasil seleksi. Setiap tahapan hasilnya akan langsung diupload. Sehingga yang lolos adalah yang benar-benar layak.(adt)

 

Sumber: