Perintah Sekda Seluma, ASN Jangan Golput, Datang ke TPS Saat Pemilu

Perintah Sekda Seluma,  ASN  Jangan Golput, Datang ke TPS Saat Pemilu

Sekda Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Menjelang Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si kembali menghimbau dan menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar tetap netral dan menyalurkan hak suaranya dengan baik.

 

Menurut Sekda, suara rakyat akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Oleh sebab itu dirinya minta agar baik ASN maupun masyarakat pada saat Pemilu datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya karena dengan menyalurkan suaranya untuk menentukan masa depan Indonesia sampai ke daerah.

BACA JUGA:KPU Seluma Matangkan Persiapan Distribusi Logistik

BACA JUGA:Dealer Resmi Mitsubishi Meluncurkan Pajero Sport 2024 dengan Penampilan Lebih Macho dan Mesin Lebih Agresif

“ASN di lingkungan Pemkab Seluma baik guru maupun Nakes dalam menghadapi pemilu 14 Februari 2024 agar bersikap netralitas,” kata Sekda, kemarin.

 

Selain larangan terlibat langsung, beliau juga mengingatkan ASN agar berhati- hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai hal tersebut justru menjadi boomerang untuk ASN itu sendiri. “Jangan sampai karena komentar kita bisa mengantarkan ke masalah karena status kita sebagai abdi negara," tukasnya. 

 

Sekda juga menegaskan bahwa, ekspresi keberpihakan politik ASN hanya dapat dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS), bukan di ruang publik.

BACA JUGA:Kini Giliran DD Tebat Sibun akan Diaudit Inspektorat Seluma, Dilaporkan Warga Sudah Lama

“Saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas ASN Seluma dalam politik, namun kami berharap tidak ada pelanggaran sampai dengan pesta demokrasi selesai,” tutupnya.(adt)

Sumber: