Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Seluma Dipercepat, Sebelum Pemilu

Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Seluma Dipercepat, Sebelum Pemilu

Penyaluran beras di Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Penyaluran bantuan pangan beras untuk di wilayah Kabupaten Seluma, memasuki bulan Februari 2024 ini, hingga saat ini terus dilakukan. Penyaluran beras sudah dilakukan sejak bulan Januari yang dilakukan oleh para petugas kantor pos, maupun petugas kantor lurah.

 

BACA JUGA:Dereta Mobil Xenia Daihatsu Memiliki Aura Khas Mobil SUV Terbaik dan Canggih Berkat Adanya Garis overfender

BACA JUGA:Daihatsu All New Xenia 1.3 M MT mesin 1.300 cc Mobil Terbaru yang Diluncurkan Daihatsu 2024 Sistem Otomatis

 

Hal ini diketahui, setelah para keluarga penerima manfaat yang tersebar di 202 desa-kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Saat ini mulai bertahap menerima bantuan pangan beras dari pemerintah Pusat.

 

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Drs Amri, MPd mengatakan, jika bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, gizi buruk dan pengendalian inflasi.

 

"Untuk bantuan pangan hingga saat ini sudah mulai disalurkan," sampainya.

 

Dirinya mengatakan, untuk jumlah penerima manfaat bantuan pangan beras untuk tahun 2024 ini. Ada sebanyak 16.070 KK, sedangkan di tahun 2023 yang lalu hanya berjumlah 15.353 KK. Pemerintah pusat menyalurkan cadangan pangan pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Dengan ditargetkan sebelum pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) penyaluran bantuan pangan beras ini telah selesai.

Sumber: