Pemdes Air Kemang di Bengkulu Selatan Bangun Jalan Lingkungan Milik Desa

Pemdes Air Kemang di Bengkulu Selatan Bangun Jalan Lingkungan Milik Desa

Rapat di kantor Desa Air Kemang Sepakat Dibangun Jalan Lingkungan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kemang kecamatan Pino Raya  kabupaten Bengkulu Selatan untuk sementara mengutamakan keinginan masyarakat membangun infrastruktur jalan lingkungan ditingkatkan menjadi lapen. 

Kepala Desa Air Kemang, kecamatan Pino Raya, kabupaten Bengkulu Selatan,  Karnidi menyebut akan dibangun jalan lingkungan ditingkatkan menjadi lapen seperti yang telah disampaikan yakni sepanjang kurang lebih 1 km dengan lebar 3 meter menggunakan dana desa dimana pembangunan akan direncanakan tahun ini. Bahkan telah disepakati melalui musyahwara desa. "Rencananya pembangunan jalan lingkungan akan digelar tahun ini nantinya akan melibatkan warga setempat dikerjakan melalui suwadaya,"ungkap Karnidi.

BACA JUGA:Memasuki Musim Hujan, Warga Bengkulu Selatan Diminta Waspada Penyakit DBD

BACA JUGA:Sulit Masuk Muara, Nelayan Bengkulu Selatan Minta Pembangunan Pelabuhan Perikanan

Ia mengakui pembangunan digelar berdasarkan kesepakatan, sesuai dengan hasil rapat dan keinginan masyarakat, dan kami prioritas kan, semoga nanti hasilnya maksimal dan terlaksana tanpa ada hambatan.

Saat di tanyakan terkait izin untuk membangun jalan lingkungan dikarenakan jalan yang dibangun dimiliki warga hingga saat ini mereka menyetujui memberihkan izin.

"Banyak keuntungan dibangunnya jalan lingkungan karena terdapat perkebunan warga hingga memudahkan angkut hasil pertanian dan menumbuhkan pertambahan pemukiman warga,"pungkas Karnidi.

BACA JUGA:Kominfo BS Mulai Cek Lokasi Wifi Gratis, Program WiFi Gratis di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:UHC, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Warganya Yang Sakit Terlayani Semua

Salah satu warga desa Air Kemang Deni (45) mengucapkan sangat berterima kasih atas respon masyarakat direncanakan pembangunan jalan lingkungan, karena sudah sering diusulkan kepihak pemerintah daerah, tetapi mungkin banyak ruas jalan yang lebih penting maka di tunda. Akhirnya pemerintah desa berinisiatif membangun jalan dengan menggunakan dana desa.

"Semoga pembangunan jalan lingkungan tahun ini tidak lagi ada hambatan yang berati,"demikian Deni.(yes)

 

Sumber: